Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho: Singkirkan Egomu, Ronaldo

Posted: 19 Oct 2011 12:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Jose Mourinho, manajer Real Madrid, memperingatkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, untuk menyingkirkan ambisi pribadinya. CR7, julukan bagi Ronaldo, diminta untuk menyingkirkan egonya demi kepentingan tim.

usai melibas Lyon 4-0 di Liga Champions pada Selasa (18/10), Mourinho mengingatkan Ronaldo tentang pentingnya kerjasama tim. ''Musim ini mungkin ada hal yang lebih penting daripada menjadi topskorer atau Ballon d'Or,'' ujar Mourinho.

Mourinho secara tidak langsung ingin Ronaldo menyingkirkan ambisinya menjadi pemain terbaik dunia. Semua ini demi kepentingan tim.

Pada FIFA Ballon d'Or 2010, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Ronaldo sebaliknya terlempar dari posisi tiga besar. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang merupakan rekan setimnya di Barcelona.

Messi, striker andalan Barcelona, setahun sebelumnya juga sukses merebut penghargaan Ballon d'Or 2009. Keberhasilan Messi meraih Ballon d'Or 2009 sekaligus menjadi balasan atas kekalahannya dari Ronaldo pada Ballon d'Or 2008.

Sementara, rekan setimnya merasa kesal dengan sikap Ronaldo saat Real Madrid menggulung Real Betis pada pekan lalu. Ronaldo merayakan sendiri saat rekan setimnya, striker Gonzalo Higuain, mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Ronaldo tidak berbaur dengan pemain Real Madrid lainnya yang memberi selamat kepada Higuain. Mantan winger Manchester United itu malahan berlari ke sudut lapangan untuk merayakan assist-nya yang berperan atas terciptanya hattrick Higuain.

Full content generated by Get Full RSS.

Gerrard: Enam Bulan Terberat

Posted: 19 Oct 2011 12:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku sempat tertekan dengan cedera yang menimpanya selama enam bulan terakhir. Setelah bermasalah dengan hamstring musim lalu, ia kembali mengalami cedera pangkal paha.

Ketika mendapatkan cedera pada Maret lalu, Gerrard berpikir, hal tersebut akan menjadi sesuatu yang serius dan tidak biasa dalam karir sepakbolanya.

Pemain tim nasional Inggris ini mencoba berpikir positif, namun tetap membuat kondisi psikologisnya menurun. "Tanpa diragukan lagi, enam bulan terakhir menjadi yang tersulit dalam karir saya," ujarnya seperti dikutip The Sun, Rabu (19/10).

Sebelum menjalani operasi, Gerrard masih mencoba turun di pertandingan untuk memperkuat Liverpool. Pemain kelahiran Whiston, Inggris ini mendapatkan beberapa suntikan untuk bisa membuatnya bermain. Akan tetapi, Gerrard merasa hal itu tidak tepat dan membuatnya tidak bisa tampil dalam performa yang diinginkannya.

Cedera pangkal paha itu terus mengganggu Gerrard hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi. Hasilnya, pemain yang membela The Reds sejak 1997 itu mulai merasakan perubahan signifikan "Perasaan positif mulai kembali," ujarnya.

Akhirnya, Gerrard kembali bisa merumput pada akhir pekan lalu dalam laga Liga Primer. Ia memimpin rekan-rekannya saat menghadapi Manchester United dan berhasil mencetak satu gol.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen