Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


India Siap Gelar F1

Posted: 19 Oct 2011 02:48 AM PDT

NEW DELHI - India telah menyatakan kesiapan menggelar balapan Formula One (F1), untuk pertama kalinya. Hari ini, India meresmikan Sirkuit Internasional Buddh yang memakan biaya sekitar USD400 juta tersebut.
 
Seperti diketahui, India untuk pertama kali akan menggelar balapan F1. Namun, India masih trauma dengan insiden turnamen Commonwealth Games. India tidak dapat menggelar turnamen itu karena sirkuit di Greater Noida belum jadi.
 
Pada saat itu, India tidak hanya jadi menggelar turnamen dan mengalami kerugian secara material. Tapi, panitia juga harus menanggung malu akibat hal itu. "Commonwealth Games memaksa kami pulang dengan tertunduk malu," kata ketua promotor Manoj Gaur.
 
Tak heran, panitia perlombaan bekerja keras untuk menyelesaikan lintasan. Gaur menganggap ini merupakan sebuah tantangan untuk menggelar F1. "Kami menganggap proyek Formula One ini sebagai sebuah tantangan," sambungnya.
 
"Kami memutuskan akan membuat lintasan begitu impresif, sehingga hal memalukan di turnamen Commonwealth Games akan dilupakan dan kebanggan kami akan kembali di mata dunia," tandasnya dilansir Emirates247, Rabu (19/10/2011).
 
Rencananya, India akan menggelar balapan F1 pada 30 Oktober mendatang, atau setelah balapan di Korea, pekan lalu.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Senin, Stoner Jajal RC213V

Posted: 19 Oct 2011 12:36 AM PDT

SEPANG - Setelah mendapatkan gelar juara dunia MotoGP, tim Honda akan tetap di Malaysia untuk menjajal kemampuan motor RC213V. Hal ini dikatakan oleh Casey Stoner.
 
Sebagaimana dilaporkan Crash.net, Rabu (19/10/2011), dengan sudah dipastikannya gelar juara versi pembalap, maka tim Honda memang berpeluang untuk mengembangkan motor mesin 1000cc, yang akan digunakan musim depan.
 
"Kami akan menjajal motor mesin 1000cc setelah balapan di MotoGP. Dengan sudah dipastikan gelar juara, maka kami bisa mengembangkan motor mesin untuk kompetisi mendatang. Jadi saya sudah tidak sabar untuk menjajalnya," papar Stoner.
 
Dalam regulasi MotoGP musim ini, delapan pembalap per hari, diperbolehkan menjajal motor baru sebelum akhir musim 2011. Ducati sudah menggunakan delapan hari untuk melakukan ujicoba.
 
Tim Honda baru menggunakan lima hari dan Yamaha empat hari. Sementara itu, Suzuki sendiri belum mengonfirmasi apakah akan mengikuti balapan di MotoGP 2012 mendatang, atau tidak.
 
Balapan MotoGP 2011 sendiri akan berakhir di Valencia, 6 November mendatang. Setelah balapan itu, para pembalap diperbolehkan untuk mengikuti tes resmi yang akan berlangsung selama dua hari.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen