Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Pekan Menyenangkan Hamilton

Posted: 16 Oct 2011 03:12 AM PDT

YEONGAM - Lewis Hamilton memang tidak mampu membendung keperkasaan Sebastian Vettel di Grand Prix Korea. Kendati demikian, Hamilton mengaku senang meski hanya mampu finis di peringkat kedua.
 
Hamilton memang sempat memimpin jalannya lomba di Sirkuit Yeongam. Tapi keadaan ini tidak berlangsung lama, karena Vettel berhasil menyalipnya pada akhir lap pertama. Hamilton berdalih stir mobilnya seperti terkunci sehingga tidak dapat membendung Vettel.
 
"Sangat sulit sekali mengejar Vettel dan melakukan overtake. Saya mengalami kesulitan selama lomba, stir mobil seperti sulit dikendalikan," demikian komentar Hamilton selepas balapan berlangsung dilansir GPUpdate, Minggu (16/10/2011).
 
Kendati demikian, Hamilton mengaku senang sudah bisa finis di peringkat kedua. "Tidak apa-apa. Ini tidak terlalu buruk," jelas Hamilton. "Webber balapan dengan baik sepanjang lomba, dan selamat buat Vettel, mereka memang sangat cepat selama lomba."
 
"Meski begitu, ini adalah sebuah pekan yang sangat menyenangkan dibandingkan dengan apa yang saya dapat pada lomba sebelumnya. Jadi, saya sangat bahagia sekali," tandas pembalap asal Inggris itu.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Vettel Puji Mental Red Bull

Posted: 16 Oct 2011 02:01 AM PDT

YEONGAM - Sebastian Vettel berhasil membawa Red Bull mempertahankan gelar juara konstruktor Formula One (F1) untuk kedua kalinya. Vettel tak lupa memuji kru Tim Banteng Merah selama kompetisi berlangsung.
 
Vettel berhasil membawa Red Bull meraih gelar juara konstruktor untuk kedua kalinya, setelah sang pembalap berhasil memenangi balapan di Korea dengan mengungguli Lewis Hamilton. Sedangkan Mark Webber berada di peringkat ketiga.
 
"Saya sangat senang melihat semua tim bekerja keras. Mengenai persiapan memang tidak terlalu ideal, sedikit memabukkan setelah lomba terakhir. Tapi, kami memang pantas mendapatkan gelar juara ini," ujar Vettel.
 
"Kini, datang ke sini setelah mengalami hari yang berat pada Jumat dan Sabtu pagi kemarin, mobil tampil fantastis pada saat lomba. Sangat menyenangkan sekali mengemudikan mobil ini," lanjut pembalap asal Jerman itu.
 
Vettel memang sempat mendapatkan tekanan ketika Safety Car masuk ke lintasan, tidak lama setelah mobil Vitaly Petrov menabrak mobil Michael Schumacher. Sayang, setelah mobil keluar trek, Vettel langsung menggeber mobilnya tanpa bisa dikejar Hamilton.
 
"Ketika Safety Car masuk, saya tidak membutuhkan itu, karena Hamilton berhasil mendekat lagi dan saya mengalami kesulitan dengan ban. Tapi, mobil mampu stabil dan kembali kencang lagi. Jadi saya berhasil menjaga jarak sebelum masuk ke pit stop kedua," jelas Vettel.
 
"Pada akhirnya balapan berlangsung fantastis. Saya bisa menggeber mobil ketika dibutuhkan dan saya semakin mendapatkan jarak karena mereka (Hamilton dan Webber-red) bertarung memperebutkan posisi kedua," tambahnya.
 
"Tapi ini sangat menyenangkan, setelah pekan lalu berhasil menjadi juara dunia versi pembalap, dan pekan ini kami berhasil memastikan gelar juara untuk konstruktor," tandas juara dunia dua kali itu dilansir GPUpdate, Minggu (16/10/2011).
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan