Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


12 Tim Siap Berebut Gelar Juara

Posted: 20 Oct 2011 02:11 AM PDT

SURABAYA - Seluruh tim peserta liga basket tertinggi di tanah air telah menyerahkan susunan ofisial dan pemainnya untuk Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2011-2012. 12 klub telah mengunci roster tim yang akan berpartisipasi di musim reguler, yang dimulai 10 Desember mendatang di Bandung.
 
Dari daftar nama yang sudah masuk, puluhan rookie akan mengawali karirnya di musim reguler liga tertinggi Indonesia ini. Terhitung 31 wajah baru akan berebut gelar pendatang baru terbaik. Itu belum termasuk barisan pemain yang memperkuat dua tim baru, Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau.
 
Kebanyakan pemain muda itu telah menunjukkan kemampuan mereka saat Preseason Tournament di Malang, 23 September hingga 2 Oktober lalu. Dua yang paling menonjol adalah Arki Dikania Wisnu dari Satria Muda Britama Jakarta, dan Herman "Wewe" Lo dari Nuvo CLS Knights Surabaya. Banyaknya bintang muda ini dianggap sebagai pertanda baik untuk masa depan basket Indonesia.
 
"Dalam beberapa tahun terakhir, sebelum era NBL Indonesia, gairah di arena basket bisa dibilang redup. Tidak banyak tim melakukan investasi untuk menemukan dan membina bintang-bintang masa depan basket Indonesia. Sekarang, setelah sukses musim perdana, gairah itu sangat terasa di Flexi NBL Indonesia 2011-2012. Dan ini fondasi yang baik bukan hanya untuk setahun ke depan. Ini baik untuk bertahun-tahun ke depan," kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.
 
Sementara itu, Bella Erwin Harahap, ketua Dewan Komisaris NBL Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Perbasi, merasa yakin hadirnya para pemain muda itu akan membuat basket Indonesia semakin mantap melangkah.
 
"Banyaknya wajah baru ini bukti bahwa regenerasi telah berjalan. Kompetisi menjadi lebih enak dinikmati dengan tenaga-tenaga muda tersebut. Kita semua jadi punya lebih banyak pilihan untuk mencari pemain-pemain masa depan tim nasional Indonesia," ujar Ade Bella, sapaan akrabnya dari rilis yang didapat Okezone, Kamis (20/10/2011).
 
Sementara itu, dari barisan pemain yang terdaftar, tim baru NSH GMC Riau membuat gebrakan dengan merekrut center raksasa Max Yanto. Pemain 216 cm itu musim lalu membela Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan.
 
Keputusan merekrut Max Yanto ini merupakan hasil evaluasi tim setelah Preseason Tournament di Malang. "Kami memang membutuhkan big man. Max Yanto sosok yang pas. Karakternya cocok dengan kebutuhan kami," ujar Yusuf Arlan Ruslim, general manager NSH GMC.
 
Musim reguler Flexi NBL Indonesia 2011-2012 terdiri atas enam seri. Pembukanya di Bandung, 10-18 Desember, berlanjut ke Solo, Denpasar, Palembang, Surabaya, dan Jakarta. Delapan dari 12 tim terbaik lantas lolos ke Championship Series, yang dijadwalkan berlangsung di Jogjakarta pada April 2012. Susunan lengkap pemain bisa diakses via situs resmi liga, www.nblindonesia.com.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Wild Card Jatuh Ke Tangan Peng Shuai

Posted: 20 Oct 2011 02:06 AM PDT

Fitra Iskandar - Okezone

JAKARTA – Teka-teki siapa petenis yang akan mendapatkan wild card kedua di Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011, 3-6 November nanti akhirnya terjawab. Tiket tersebut jatuh kepada petenis China Peng Shuai.
 
Pemain peringkat tertinggi kedua dari Cina di bawah Juara Perancis Terbuka tahun ini, Li Na ini terpilih setelah menjalani musim yang gemilang.
 
"Peng Shuai memang bukan satu-satunya pemain yang paling berbakat dan menarik di Asia, namun dia telah menunjukkan bakatnya baik sebagai pemain tunggal maupun ganda'" ujar Kevin Livesey mengomentari pemain peringkat 16 dunia ini, dalam sebuah rilis.
 
Atlet berusia 25 tahun ini sempat mengandaskan Svetlana Kuznetsova di WTA Auckland sehingga mencapai semifinal. Kuznetsova sendiri pernah menjuarai turnamen di Bali itu dalam tiga kesempatan berbeda.
 
Capaian yang sama juga ditorehkannya di Hobart dan juga mencapai putaran keempat yang bergengsi pada Australia Terbuka. Bulan berikutnya Peng Shuai berhasil menembus perempatfinal dengan mengalahkan peringkat lima dunia Francesca Schiavone di Doha.
 
Prestasinya yang terbilang fantastis musim ini yaitu kesuksesannya mengalahkan Li Na di Indian Wells, sehingga menjadi buah bibir publik China.Setelah Li Na, Peng Shuai memang boleh dibilang cukup menjanjikan.Dia sempat memenangkan satu set saat melawan Maria Sharapova di perempat final turnamen itu.
 
Di Miami dia kembali mengalahkan Svetlana Kuznetsova dan juga Aravane Rezai, yang pernah menjadi juara di Bali pada tahun 2009. Ketika beralih untuk bermain di lapangan tanah liat dia berhasil mencapai semi final di Charleston.
 
Setelah mencapai final di Brussel, Peng kembali lagi ke lapangan rumput dan menunjukkan kehebatannya dengan mampu bermain bermain di semua jenis lapangan dan mencapai semifinal di Birmingham serta mencapai babak keempat di Wimbledon. Selanjutnya di Amerika Serikat dia mencapai perempat final di Carlsbad dan Cincinatti sebelum akhirnya terhenti pada babak keempat di Amerika Terbuka.
 
"Dia tidak terlalu kuat pada kejuaraan di Bali setelah dia meraih gelar ganda pada tahun 2008 bersama pasangan Su-Wei Hsieh, namun kami yakin dia akan menjadi salah satu favorit penggemar tenis pada saat dia tiba di Bali untuk bertanding dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions," ulasnya lagi.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan