ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Stoner ungguli Spies untuk catat kemenangan ke-10

Posted: 06 Nov 2011 07:45 AM PST

Pembalap dari tim Honda Casey Stoner asal Australia (reuters)

Berita Terkait

Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Juara dunia Casey Stoner mengungguli Ben Spies di garis finis dan mencatat kemenangan kesepuluhnya  pada Grand Prix terakhir musim ini di Valencia, Minggu.

Pembalap Australia Stoner, yang sudah memastikan gelar juara MotoGP keduanya saat balapan di negaranya sendiri bulan lalu, sempat unggul 10 detik di depan, tapi kemudian disalip oleh pembalap Yamaha asal Amerika Serikat itu saat balapan tersisa tiga putaran.

Saat Spies agak melebar di tikungan terakhir, Stoner memanfaatkan peluangnya itu dan roda motornya melintasi garis finis, 0,015 di depan.

Pembalap Honda Stoner mengaku dia terpaksa akan melambat saat mulai turun hujan di lintasan tersebut. Namun dia berusaha untuk tetap menempel Spies pada putaran terakhir dan akhirnya bisa lebih unggul saat di garis finis.

Rekan setim Stoner, Andrea Dovizioso, berada di posisi ketiga, yang sudah cukup untuk menempati posisi ketiga dalam kejuaraan itu, di depan pembalap Spanyol Dani Pedrosa, juga dari tim Repsol Honda.

Pembalap Yamaha asal Spanyol Jorge Lorenzo, juara 2010 yang tidak berlomba di Valencia karena cedera jari, sudah memastikan tempat di posisi kedua dalam kejuaraan tersebut.

Pada awal balapan yang dramatis, pembalap Suzuki asal Spanyol Alvaro Bautista kehilangan kendali pada motornya dan juga menyeret keluar juara MotoGP tujuh kali Valentino Rossi, pembalap Prancis Randy De Puniet dan pembalap Amerika Serikat Nicky Hayden, semuanya di tim Ducati.

Para pembalap dari seluruh tiga kategori kejuaraan dunia bergabung bersama di "pit lane" sebelum melakukan satu putaran untuk menghormati pembalap Italia Marco Simoncelli, yang tewas dalam kecelakaan di balapan Malaysia bulan lalu.

Para pembalap tersebut dipimpin oleh mantan juara dunia Kevin Schwantz yang mengendari motor Honda Simoncelli, demikian Reuters melaporkan.
(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Rifat sungkar rebut posisi tiga APRC 2011

Posted: 06 Nov 2011 06:55 AM PST

Rifat Sungkar, memebri penjelasan kepada wartawan di Makassar (ANTARA/YUSRAN UCCANG)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pereli nasional Rifat Sungkar yang tergabung dalam Pertamina Cusco Racing merebut posisi tiga Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2011 yang berakhir pada seri yang digelar di China, Minggu.

Dengan hasil ini pereli yang berpasangan dengan Scott Beckwith itu mampu memenuhi ambisinya yaitu memperbaiki peringkat tahun sebelumnya yang hanya berada di posisi empat secara keseluruhan.

Untuk posisi pertama dan kedua direbut oleh pebalap kelas dunia yang tergabung dalam Proton Team Malaysia, Alister McRae dan Christ Atkinson.

Selain mampu merebut posisi tiga APRC 2011, anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar juga berhak menyandang posisi runner-up Pacific Cup 2011 yang didapat di seri Australia, Selandia Baru dan Kaledonia. Untuk posisi pertama direbut Christ Atkinson.

Kepastian Rifat Sungkar bersama co-driver Scott Beckwith merebut posisi tiga secara keseluruhan ditentukan setelah mampu finis di urutan tiga di bawah Alister McRae dan Christ Atkinson.

"Ini sebuah pertarungan yang sangat menegangkan. Butuh skill, strategi dan kerjasama team," kata Rifat Sungkar dalam siaran persnya.

Menurut dia, lintasan di seri penutup APRC 2011 cukup terjal dan bervariasi. Bahkan cuaca saat perlombaan berlangsung cukup ekstrem dan sempat tertutup kabut sehingga mengganggu jarak pandang.

Bahkan, kata dia, selama perlombaan berlangsung sempat mengalami pecah ban sebanyak tiga kali. Kondisi itu terjadi setelah menambrak batu yang berada disekitar lintasan. Meski demikian, pelan tapi pasti akhirnya mampu finis di urutan ketiga.

Pasangan Rifat Sungkar/Scoot Beckwith selama mengikuti enam seri APRC 2011 mulai dari seri Malaysia, Australia, Selandia Baru, Kaledonia, Jepang dan China tetap mengandalkan kendaraan Mitsubishi Evolution X.

Sementara itu manager Pertamina Cusco Racing, Sugimara mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh pasangan Rifat Sungkat dan Scott Beckwith pada APRC 2011.

"Kami bangga dengan hasil Rifat dan Scott. Ini menunjukkan kerja keras kami tidak sia-sia. Memang agak sukar di tahun pertama ini. Tapi kami optimis akan lebih baik tahun depan," katanya.
(TZ.B016/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan