ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Burkina Faso hadapi Gabon dalam laga pemanasan

Posted: 25 Dec 2011 10:27 AM PST

Ouagadougou (ANTARA News/AFP) - Burkina Faso akan menjamu tuan tumah bersama Piala Afrika Gabon dalam suatu laga persahabatan pra-turnamen pada 9 Januari mendatang di Franceville, Federasi Sepak Bola Burkinabe (FBF) mengumumkan Sabtu.

Pertandingan itu akan digelar di Stade de la Renovation di Gabon, yang akan menjamu semua pertandingan group D pada turnamen yang akan berlangung 21 Januari-12 Februari 2012.

Burkina Faso akan memainkan pertandingan putaran pertama mereka di Guinea Khatulistiwa, tuan rumah bersama turnamen tersebut, pada Group B bersama dengan Angola, Pantai Gading dan Sudan.
(A016/A011) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Suryo Agung tetap atlet Jateng

Posted: 25 Dec 2011 10:24 AM PST

Pelari cepat nasional asal Jawa Tengah Suryo Agung Wibowo (Foto ANTARA)

Berita Terkait

Semarang (ANTARA News) - Pelari cepat nasional, Suryo Agung Wibowo, tetap tercatat sebagai atlet Jawa Tengah setelah ada keputusan dari Dewan Arbitrase beberapa waktu lalu.

Peraih dua medali emas SEA Games 2009 Laos ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, berdasarkan keputusan Dewan Arbitrase dinyatakan bahwa dirinya tetap sebagai atlet Jawa Tengah.

Ia mengatakan, pada sidang Dewan Arbitrase di Jakarta, Rabu (21/12), dirinya diundang bersama kuasa hukum dari Jawa Tengah dan DKI Jakarta. "Saya dan kuasa hukum Jateng serta Jakarta dimintai keterangan dari Dewan Arbitrase," katanya.

Setelah semua mengemukakan pendapatnya, kata pelari asal Kota Surakarta (Solo), tersebut mengatakan, akhirnya diputuskan bahwa dirinya tetap atlet Jateng. "Sidang tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan DKI Jakarta juga tidak mempermasalahkan hal itu," katanya.

Suryo Agung Wibowo yang sempat mengundurkan diri dari pelatnas SEA Games 2011 karena alasan untuk menunaikan ibadah haji tersebut menjadi persoalan antara Jateng dengan DKI Jakarta.

Pelari tersebut sebelumnya memang ingin masuk Jakarta karena pekerjaan, keluarga, dan masa depannya ada di daerah tersebut, bahkan yang bersangkutan sudah mengajukan surat pindah tiga kali kepada Jawa Tengah.

Tetapi, Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Surakarta, PASI Jawa Tengah, dan KONI Jawa Tengah tidak mengeluarkan surat pindah untuk Suryo Agung sehingga persoalan ini sampai kepada Dewan Arbitrase.

Ketika ditanya langkah selanjutnya setelah ada keputusan Dewan Arbitrase seperti itu, dia mengatakan, dirinya sekarang ini konsentrasi untuk membela Jateng pada PON XVIII/2012 di Riau.

Apalagi, kata dia, dirinya sudah lolos PON untuk dua nomor lari yaitu 100 dan 200 meter. "Saya harus bertanggung jawab untuk membela Jateng pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau," katanya.

Pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur, Suryo Agung Wibowo berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Jawa Tengah dari nomor lari 100 dan 200 meter.
(T.H015/T009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen