detikcom

sumber :-

detikcom


Fulham Takkan Mudah untuk Chelsea

Posted: 25 Dec 2011 11:00 AM PST

London - Setelah dua kali bermain imbang di dua laga terakhir, Chelsea ditargetkan mendapatkan poin penuh ketika menghadapi Fulham, Senin (26/12/2011). Namun, The Cottagers tidak boleh dianggap remeh.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Wigan Athletic, Chelsea mengulangi hasil serupa kala bertemu dengan Tottenham Hotspur. Alhasil, mereka pun tersendat di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 33.

Sementara itu, Fulham baru saja dihantam 0-5 oleh Manchester United di kandang sendiri. Namun, Daniel Sturridge menyebut bahwa hal tersebut bukan berarti Chelsea otomatis bisa mendapatkan nilai penuh.

"Saya tak akan berpikir ini mudah hanya karena mereka baru saja kalah dari Manchester United. Derby selalu sulit dan mereka bakal bangkit menunjukkan diri mereka ketika melawan kami," ujar Sturridge di situs resmi klub.

"Manajer mereka akan mengatakan kepada mereka untuk melakukannya demi fans mereka ketika melawan kami, dan kami tak akan meremehkan mereka."

Di sisi lain, Sturridge juga menyebut bahwa periode sibuk menjelang pergantian tahun ini bakal melelahkan bagi setiap tim. Ia yakin, setiap tim masih akan kehilangan poin sehingga Chelsea masih punya peluang untuk merangkak naik.

"Ini akan menjadi periode sulit bagi setiap tim. Pemain-pemain akan mulai merasa lelah dan kehilangan konsentrasi karena bermain di banyak pertandingan."

"Anda tahu apa yang akan terjadi, tapi saya yakin masih akan ada banyak poin yang hilang," tukasnya.


( roz / roz )

Full content generated by Get Full RSS.

Chelsea Diprediksi Sulit Finis di Empat Besar

Posted: 25 Dec 2011 09:31 AM PST

London - Dengan performa yang naik-turun sampai menjelang pergantian tahun, Chelsea diperkirakan sulit untuk menjadi juara. Bahkan The Blues diprediksi sulit finis di empat besar.

Dari 17 laga yang sudah dijalani, Chelsea sudah menelan empat kekalahan. Tiga di antaranya didapat dari tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

'Si Biru' pun gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Wigan Athletic, mereka kembali mendapatkan hasil yang sama persis ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

Eks manajer timnas Inggris, Terry Venables, dalam kolomnya di The Sun, menaruh Chelsea pada urutan lima dalam daftar peluang juara, di bawah City, MU, Spurs, dan Arsenal.

Ia menyebut bahwa Chelsea tengah menjalani masa transisi dengan pergantian manajer di dalamnya. Sementara itu, meredupnya beberapa bintang juga disebutnya menjadi faktor.

"Ada transisi di dalam klub dan posisi manajer di Stamford Bridge. Nicolas Anelka sudah ditunjukkan pintu keluar, Didier Drogba bisa jadi yang berikutnya, sementara Frank Lampard telah dikurangi jumlah tampilnya menjadi cameo dari bench," tulis Venables.

Di sisi lain, ia juga menyoroti belum berhasilnya Andre Villas-Boas mengeluarkan kemampuan terbaik Fernando Torres sebagai sebuah masalah. Namun, jika bisa memaksimalkan Raul Meireles, Juan Mata, dan Daniel Sturridge, Chelsea punya peluang untuk duduk di zona Liga Champions.

"AVB belum tahu bagaimana caranya mengeluarkan kemampuan terbaik Fernando Torres, tapi kemunuculan Ramires, Raul Meireles, Juan Mata, dan Daniel Sturridge bisa saja membuat mereka menjadi penantang untuk masuk zona Liga Champions lagi."


( roz / roz )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen