Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Hoeness: Talenta Munich Setara Barcelona

Posted: 30 Dec 2011 12:58 PM PST

MUNICH – Presiden Bayern Munich Uli Hoeness menilai bahwa talenta-talenta Die Bayern mempunyai level yang sama dengan yang pemain-pemain muda yang dimiliki oleh Barcelona.
 
"Orang-orang hanya berbicara soal Barcelona dan talenta mudanya. Tetapi lihatlah tim kami saat ini: Bastian Schweinsteiger, Phillip Lahm, Thomas Mueller, Holger Badstuber, Toni Kroos, dan David Alaba," kata Hoeness seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (31/12/2011).
 
Secara khusus, bekas penyerang hebat era 70-an yang mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan satu Piala Champions bagi FC Hollywood tersebut memuji Toni Kroos yang dinilainya bisa membawa Munich melampaui Barca.
 
"Kroos telah membuat perkembangan personal yang sensasional. Jika Anda ingin mengejar Barca, Anda butuh pemain seperti dia," tandas Hoeness.
 
Selain itu, Hoeness juga menegaskan bahwa digelarnya final Liga Champions di kandang Munich di Stadion Allianz Arena membuat kompetisi raja-raja Eropa tersebut mendai target utama Die Roten musim ini.
 
"Biasanya, saya selalu berkata bahwa Bundesliga adalah target terpenting karena itu yang paling bisa diprediksi. Sekarang saya harus berkata, jika Anda memiliki final Liga Champions di Munich yang hanya terjadi sekali dalam karier profesional Anda, maka Anda harus menjadikan itu sebagai target utama," jelas Hoeness.
 
Munich baru akan kembali memulai bertanding pada 20 Januari mendatang saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di Bundesliga.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Wenger Konfirmasi Kedatangan Henry

Posted: 30 Dec 2011 11:01 AM PST

LONDON – Kabar baik buat para pendukung Arsenal. Pelatih Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa Thierry Henry akan dipinjam Arsenal selama dua bulan.
 
Bekas kapten The Gunners yang kini telah berusia 34 tahun tersebut takkan kembali ke New York Red Bulls hingga kompetisi MLS dimulai pada Maret mendatang dan dengan demikian bisa memperkuat Arsenal di tujuh laga, termasuk laga krusial menghadapi Manchester United serta leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi AC Milan.
 
"Untuk dua bulan pasti terjadi. Saya tak peduli dengan kesepakatan atau asuransi yang belum tercapai. Kami tidak bisa mengumumkan apapun (sekarang) karena kontrak belum ditandatangani," kata Wenger seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/12/2011).
 
Mengingat Gervinho dan Marouane Chamakh harus memperkuat negaranya di Piala Afrika pada Januari mendatang, Wenger merasa striker utamanya Robin van Persie butuh pelapis. Henry merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan 226 gol dari 370 penampilan sebelum pindah ke Barcelona pada Juni 2007 silam dengan transfer 16 juta pounds.
 
"Untuk melapis selama dua bulan adalah ideal. Dia punya pengalaman dan kualitas. Dia mengenal klub ini dan dia bisa menolong para pemain baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia mempunyai talenta eksepsional dan pria yang sangat pintar. Itu sungguh positif," terang Wenger.
 
Jika kesepakatan dengan NY Red Bulls dicapai dalam waktu dekat maka Henry sudah bisa berkostum Arsenal saat melawan Leeds United di babak ketiga Piala FA pada 9 Januari nanti.
 
"Dia masih punya kecepatan, kelas, dan kualitas. Dia ada di sini untuk menolong klub yang dia cintai. Tapi kita jangan menaruh terlalu banyak tekanan kepadanya, mengingat dia telah berumur 34 tahun. Dia di sini untuk menolong bukannya menjadi pemain utama," sebut pelatih berusia 62 tahun itu.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan