detikcom

sumber :-

detikcom


Abidal pun Berdansa di Bernabeu

Posted: 18 Jan 2012 03:22 PM PST

Madrid - Eric Abidal menjadi penentu kemenangan Barcelona lewat golnya di menit ke-77. Seluruh suporter yang hadir di Santiago Bernabeu pun menyaksikan dansa Abidal setelah mencetak gol kemenangan itu.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (19/1/2012) dinihari WIB, Madrid sempat unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sebelas menit lewat sepakan Cristiano Ronaldo. Namun, dua gol dari Carles Puyol dan Abidal memupuskan keunggulan tersebut. Barca menang 2-1.

Abidal menciptakan golnya setelah dengan jel melihat posisi lowong di sektor kanan pertahanan Madrid dan menerima umpan dari Lionel Messi. dengan tenang, ia kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang yang dikawal Iker Casillas.

Abidal pun berdansa dengan Dani Alves merayakan gol tersebut. Abidal mengaku menyukai lagu Ai Se Eu Te Pego dari Michel Telo yang mengiringi dansa tersebut. "Dansa dengan Alves? Itu karena kami suka musiknya," ucap pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan El Barca itu seperti dikutip Barcastuff.

"Turnamen seperti ini memang kompetisi saya. Dua gol saya di Prancis juga terjadi di kompetisi berbentuk turnamen," lanjutnya.

Dengan kemenangan 2-1 di Bernabeu, Barca punya peluang lebih bagus. Namun, Abidal mengingatkan bahwa Madrid juga masih punya peluang pada leg kedua di Camp Nou, 25 Januari mendatang.

"Ini hasil yang bagus, kami memainkan permainan dengan baik. Tapi, laga di kandang bakal berat. El Clasico selalu sulit," tukasnya.


( roz / din )

Full content generated by Get Full RSS.

Barca Tundukkan Madrid 2-1 di Bernabeu

Posted: 18 Jan 2012 02:57 PM PST

Madrid - Barcelona memenangi laga perdana babak perempatfinal Copa del Rey melawan Real Madrid. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2012) dinihari WIB, Barca menang tipis 2-1.

Pada laga tersebut, skuad arahan Pep Guardiola itu tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sebelas menit. Namun, Los Cules justru balas menekan tuan rumah setelahnya. Alhasil, dua gol pun lahir dari sumber yang tak diduga-duga, yakni dari dua orang pemain belakang bernama Carles Puyol dan Eric Abidal.

Gol pertama Madrid tercipta setelah bola yang dikirim ke sisi kiri lapangan Madrid diterima oleh Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu kemudian menggiring bola sampai ke kotak penalti dan sedikit melakukan gerakan untuk mengecoh Gerard Pique.

Ia kemudian menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri ke pojok jauh gawang. Jose Manuel Pinto tak mampu menghalau sepakan tersebut dan tuan rumah pun unggul 1-0. Sebagai catatan, ini adalah shot on goal pertama Madrid pada laga ini.

Tiga menit setelah gol tersebut, Andres Iniesta mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan dari sudut sempit yang dilepaskan gelandang internasional Spanyol itu masih bisa ditepis oleh Iker Casillas.

Dua menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang punya kans untuk menciptakan gol. Menerima umpan Cesc Fabregas, Alexis melepaskan sebuah sundulan. Hasilnya? Bola masih menerpa tiang gawang Madrid.

Tensi laga kemudian meninggi dan wasit Cesar Muniz Fernandez sampai harus mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing untuk Pepe dan Pique. Setelahnya, Barca lagi-lagi mengancam gawang Madrid.

Casillas satu kali menyelamatkan gawangnya dari sebuah sepakan keras Lionel Messi di menit ke-26. Sementara empat menit setelahnya, sebuah sepakan Iniesta dari dalam kotak penalti melambung tipis di atas gawang Madrid.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan untuk Madrid.

Barca kemudian memulai babak kedua dengan mulus. Peluang pertama mereka di menit ke-48 langsung berbuah gol. Adalah Carles Puyol yang menjadi pencetak gol tersebut.

Berawal dari sebuah sepak pojok yang dilepaskan Xavi Hernandez, bola disambut Puyol--yang berlari tanpa pengawalan ketat--dengan sebuah sundulan sambil menjatuhkan diri. Casillas sudah berusaha menjangkau bola, namun gagal. Skor berubah menjadi 1-1.

Barca yang terus menekan akhirnya berbalik unggul di menit ke-77. Messi menjadi arsitek golnya lewat sebuah umpan lambung ke sisi sebelah kiri lapangan, di mana Eric Abidal yang tak terkawal, tak terbaca oleh barisan pertahanan Madrid, dan lepas dari jebakan offside berdiri sendirian.

Setelah menahan bola hasil umpan Messi dengan dada, Abidal kemudian melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke pojok gawang Madrid. Casillas pun harus memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawangnya.

Skor 2-1 bertahan sampai laga habis. Madrid masih punya kesempatan untuk membalas di Camp Nou pada 25 Januari mendatang.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Hamit Altintop, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mesut Oezil 66), Pepe (Esteban Granero 80); Karim Benzema, Gonzalo Higuain (Jose Callejon 66), Cristiano Ronaldo.

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Thiago 86), Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Isaac Cuenca 89), Alexis Sanchez (Adriano 82), Lionel Messi.


( roz / din )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen