KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Singkirkan Jankovic, Wozniacki Jumpa Clijsters

Posted: 22 Jan 2012 02:02 PM PST

Singkirkan Jankovic, Wozniacki Jumpa Clijsters

| Laksono Hari W | Minggu, 22 Januari 2012 | 22:02 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Petenis putri unggulan pertama Caroline Wozniacki mengakhiri perlawanan mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic di putaran keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka, Minggu (22/1/2012). Di perempat final, petenis Denmark itu akan bertemu dengan juara bertahan Kim Clijsters asal Belgia.

Wozniacki tampak begitu perkasa di set pertama. Ia sama sekali tak memberikan angka kepada lawannya dan menyudahi dengan skor 6-0.

Jankovic masih belum dapat mengimbangi lawannya di set kedua dan tertinggal 1-4. Namun, ia bangkit dan berhasil merebut game ke-10 meski lawan telah memegang match point. Sayangnya, petenis Serbia itu kerap membuat kesalahan sendiri sehingga menyerah dengan 5-7.

"Kepercayaan diri saya tinggi, kebugaran saya bagus, saya merasa permainan saya meningkat, jadi saya sangat positif," kata Wozniacki. "Saya pikir saya memainkan satu setengah set yang sangat bagus hari ini, tapi kemudian dia mulai bermain bagus."

Di babak selanjutnya, ia akan menghadapi Clijsters, yang secara dramatis mengandaskan petenis China, Li Na. Clijsters menyerah 4-6 di set pertama setelah mengalami cedera kaki dan tertinggal 2-6 pada tiebreak set kedua. Namun, ia berhasil menaklukkan lawannya di final tahun lalu itu dengan kemenangan tiga set 4-6, 7-6(6), dan 6-4.

Full content generated by Get Full RSS.

Dramatis, Clijsters Atasi Perlawanan Li Na

Posted: 22 Jan 2012 10:39 AM PST

Dramatis, Clijsters Atasi Perlawanan Li Na

Ahmad Imanuddin | Ahmad Imanuddin | Laksono Hari W | Minggu, 22 Januari 2012 | 18:39 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Sempat tertinggal empat poin dan terpincang-pincang akibat cedera, juara bertahan Kim Clijsters menang dramatis 4-6, 7-6 (6), 6-4 atas petenis Li Na pada putaran keempat Grand Slam Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Minggu (I22/1/2012).

Di set pertama, Clijsters mengalami masalah pada engkel kaki kirinya. Ini menjadi makanan empuk bagi Li Na sehingga lawan Clijsters di final tahun lalu itu berhasil merebut set tersebut dengan memaksa lawan bergerak ke penjuru lapangan.

Di set kedua, Li Na sebenarnya telah unggul 6-2 pada saat tie-break, tetapi Clijsters membabat habis lima poin sesudahnya dan memenangkan set kedua dengan kedudukan 7-6. "Ketika itu saya katakan kepada diri saya bahwa teruslah berjuang," kata Clijsters seusai pertandingan.

Clijsters mencoba meninggalkan Li Na di set ketiga setelah unggul 4-0. Walaupun Li Na berusaha mengejar kedudukan menjadi 4-5, ia harus mengakui kekalahannya di set ketiga setelah ia gagal mengembalikan pukulan servis lawan.

Li Na, yang final tahun lalu juga kalah dari Clijsters menangis saat menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers pascapertandingan. "Tentu saja saya merasa gugup. Jika Anda gugup, pasti Anda tidak bisa berpikir terlalu banyak kan? Saya sedikit shock ketika saya kalah lewat tiebreak," ujarnya.

Di babak selanjutnya, Clijsters akan melawan pemenang antara unggulan pertama Caroline Wozniacki dan Jelena Jankovic. Saat berita ini ditayangkan, Wozniacki unggul atas unggulan ke-13 itu dengan skor 6-0, 5-4, Minggu malam.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan