Republika Online

sumber :-

Republika Online


Del Piero: Totti Luar Biasa

Posted: 22 Jan 2012 11:42 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Kapten Juventus, Alessandro Del Piero, memuji pemain AS Roma, Francesco Totti yang telah mencetak rekor sejarah baru sebagai pemain dengan gol terbanyak di Liga Seri A. Totti menyarangkan dua gol untuk Giallorossi akhir pekan lalu, yang menjadikannya pemain dengan gol terbanyak, yaitu 211.

Del Piero mengakui selama bermain untuk Juventus, ia baru mengumpulkan 185 gol. "Apa yang dilakukan Francesco merupakan sesuatu yang luar biasa. 211 gol dalam satu kostum, dia pantas mendapatkannya," ujar Del Piero seperti dilansir situs resmi FIFA, Senin (23/1).

Juventus saat ini berada di puncak klasemen dan tidak terkalahkan pada pertengahan musim ini. Del Piero berharap musim ini Si Nyonya Tua dapat membawa trofi Scudetto untuk koleksinya yang keenam.

Bagi Del Piero, menjadi pemenang musim dingin tidak berarti apa-apa. "Apa yang penting adalah maju di akhir,"

Ia menambahkan, kemenangan di bagian akhir merupakan kesepakatan tim. Akan tetapi lebih baik berada di peringkat atas pada pertengahan musim daripada sebelumnya. "Kami puas dengan apa yang kami raih, namun kami tidak akan menyerah," tuturnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Balotelli Sengaja Pijak Kepala Scott Parker?

Posted: 22 Jan 2012 11:39 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Mario Balotelli kembali menjadi pusat perhatian.  Kali ini bukan hanya karena dirinya menjadi penentu kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspurs di Etihad Stadium, Ahad (22/1).  Melainkan ulahnya yang dilihat 'hendak' memijakkan kakinya ke kepala gelandang Spurs Scott Parker.
 
Insiden ini terjadi pada menit ke 84.  Saat itu, Balotelli berupaya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun upayanya dihadang oleh Parker.  Kemudian keduanya kehilangan keseimbangan dan kaki kiri Balotelli tanpa sengaja mengenai kepala Parker.

Timbul permasalahan saat pijakan kaki Balotelli terlihat seperti hendak menginjak kepala Parker. Inilah yang menjadi pemicu kemarahan Redknapp.          
 
Manajer Spurs, Harry Redknapp, mendesak agar FA menyelidik insiden ini dan menjatuhkan hukuman kepada Balotelli.  Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Balotelli merupakan kesengajaan.  "Pijakan pertama mungkin merupakan sebuah ketidaksengajaan.  Tapi yang kedua? Balotelli sengaja mengarahkannya ke kepala Parker," ujar Redknapp seperti dilansir oleh The Independent, Senin (23/1).
 
"Saya yakin FA akan segera menyelidikinya.  Hal ini bukanlah yang pertama dan saya yakin ini tidak akan menjadi yang terakhir," lanjutnya.

 Insiden tersebut tidak terlihat oleh wasit Howard Webb.  Tetapi, FA bisa menjatuhkan hukuman larangan tampil sebanyak empat pertandingan jika Balotelli terbukti bersalah.
 
Sementara itu, Asisten Manajer The Citizens David Platt mengaku belum melihat insiden tersebut.  Menurutnya, perbedaan sudut pengambilan gambar dalam sebuah pertandingan bisa menunjukkan hal yang berbeda.  

"Saya belum bisa berkomentar terkait hal ini  Perbedaan sudut pengambilan gambar memang menjadi perhatian kami sejak bulan lalu," ujar Platt. Ia menggantikan Manajer, Roberto Mancini dalam jumpa pers selepas pertandingan seperti dilansir The Telegraph, Senin (23/1).

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan