Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persema Bersiap Hadapi Pekan 'Neraka'

Posted: 31 Jan 2012 12:39 PM PST

MALANG - Persema Malang telah melaksanakan misi menembus papan atas dengan baik. Setelah menundukkan Persiraja Banda Aceh 1-0, Laskar Ken Arok kini untuk sementara menempati posisi lumayan mentereng, yakni peringkat ketiga klasemen sementara.

Namun Persema sama sekali belum bisa bernafas lega, pasalnya pada pertengahan Febuari bakal menghadapi pekan neraka. Dua pertandingan besar bakal dilakoni tim asuhan Pelatih Slave Radovski, yakni menjamu Persebaya Surabaya dan derby kontra Arema FC.

Walau dua laga itu tetap berstatus pemilik kandang, tapi jelas kualitas lawan menjadi ancaman tersendiri. Sangat layak kalau pihak Persema belum merasa nyaman dengan posisi yang diraih sekarang, karena masih menyisakan pekerjaan yang sangat sulit.

"Kami senang karena menang beruntun di tiga pertandingan dan memperbaiki posisi di klasemen. Tapi kami belum bisa puas begitu saja karena justru pertandingan ke depan akan sulit. Pelatih maupun pemain harus mempersiapkan mulai sekarang," ungkap CEO Persema Didied Poernawan.

Dalam tiga pekan terakhir, Persema seperti tim yang memiliki ilmu sulap. Bagaimana tidak, sebelumnya Bima Sakti dkk mendengkur di papan bawah klasemen. Setelah melakoni tiga laga kandang yang semua dimenangi, tiba-tiba langsung menyodok ke papan atas.

Yang melegakan Slave Radovski adalah pertahanan Persema yang mulai menemukan permainan terbaik. Di tiga laga terakhir, benteng yang digalang Naum Sekulovski baru kemasukan satu gol. Sedangkan secara produktifitas, sudah mencetak tujuh gol.

Itu menjadi modal Persema untuk menghadapi dua pertandingan berat di pertengahan Februari nanti. "kami sekarang tinggal berharap tidak ada masalah dengan tim, misalnya cedera atau akumulasi kartu. Sejauh tim masih lengkap, tak ada yang perlu dikhawatirkan," tambah Didied.

Konfidensi tinggi juga dilontarkan kapten tim Bima Sakti. Ia menyatakan tim harus siap secara mental maupun teknik untuk menghadapi Persebaya dan Arema FC. Dua pertandingan ini disebutnya sama berat dengan saat Persema dihancurkan Semen Padang 6-2 akhir 2011 silam.

Apalagi pertandingan itu bakal dibumbui dengan gengsi, terutama pertandingan derby menghadapi Arema FC. "Persema mungkin kekuatannya dipandang lebih lemah. Itu tak masalah karena justru kami tidak akan membawa beban terlalu berat," ucap pemain paling senior di tim Persema ini.

Bima menjadi penentu kemenangan timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh awal pekan ini. Ia menilai Persema sedang dalam kondisi bagus dan tidak mengalami masalah seperti yang diprediksi banyak kalangan. Menurutnya lebih baik Persema jelek di awal kompetisi namun terus berkembang dan bisa memperbaiki hasil di lapangan. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Penalti Chicharito Bawa United Unggul

Posted: 31 Jan 2012 12:38 PM PST

MANCHESTER - Manchester United mampu tampil dominan atas tamunya Stoke City pada lanjutan Premier League, Rabu (1/2/2012) dini hari WIB. Gol penalti Javier 'Chicharito' Hernadez membawa United unggul di paruh pertama laga.

Menjamu Stoke di Old Trafford, United bertekad menghapus kenangan buruk ketika dikalahkan Liverpool di ajang FA Cup, akhir pekan lalu. Di laga kali ini pelatih Sir Alex Ferguson melakukan eksperimen, yakni dengan mempercayakan gawangnya dikawal kiper ketiga, Ben Amos.

Sementara di lini depan, absennya Wayne Rooney yang belum fit diantisipasi Fergie dengan menurunkan duet Dimitar Berbatov dan Hernandez. Di lini belakang, Rio Ferdinand dipercaya berduet dengan Jonny Evans di tengah, sedangkan Chris Smalling mengisi pos Rafael da Silva di sisi kanan pertahanan.

Bermain dengan formasi yang cukup berbeda dari laga kontra Liverpool, The Red Devils tetap mampu tampil dominan. Di menit ke-19, Chicharito berpeluang membuka keunggulan United. Sayang, tembakannya dari sisi gawang (sudut sempit) hanya menerpa sisi gawang Stoke.

Dua menit kemudian, giliran gelandang veteran Paul Scholes yang melepaskan tembakan setengah voli dari luar kotak penalti. Namun, bola hanya melintas tipis di sisi gawang.

Upaya pemain United akhirnya membuahkan hasil di menit ke-38. Penetrasi Park Ji-Sung saat menerobos kotak penalti memaksa Jermaine Pennant melakukan tekel. Apes, bola tak kena justru kaki Ji Sung yang terkena. Pemain asal Korea Selatan itu pun terjatuh, sehingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Para pemain Stoke sempat memprotes keputusan wasit karena menilai Ji Sung sengaja menjatuhkan diri. Sayang, protes tersebut tidak digubris wasit. Chicharito yang dipercaya menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper Stoke, Thomas Sorensen untuk membawa Setan Merah menutup paruh pertama laga dengan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain:
Manchester United:
Amos; Smalling, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes, Park; Hernandez, Berbatov.

Stoke City: Sorensen; Wilkinson, Huth, Shawcross, Wilson; Pennant, Palacios, Whitehead, Walters; Jones, Crouch. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen