Republika Online

sumber :-

Republika Online


Gus Ipul : Konflik PSSI Jangan Merembet ke Jatim

Posted: 31 Jan 2012 01:11 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta agar konflik yang terjadi di tubuh PSSI jangan merembet dan melanda pada pengurus PSSI di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Gus Ipul, Selasa (31/1), menanggapi adanya konflik yang terjadi di tubuh PSSI Jatim antara Ketua PSSI Jatim nonaktif La Nyalla Mattalitti dengan Wali kota Malang, Peni Suparto yang ditunjuk sebagai "caretaker" menggantikan posisi La Nyalla.

"Jangan sampai konflik yang awalnya terjadi di Jakarta merembet ke Jatim. Untuk itu, saya siap menjadi mediator kedua pengurus itu, sebab mereka berdua adalah saudara satu wilayah," kata Gus Ipul yang kini nonaktif sebagai Ketua KONI Jatim itu.

Sementara itu, konflik berawal ketika PSSI menunjuk Peni Suparto sebagai "caretaker" menggantikan posisi La Nyalla Mahmud Mattalitti yang sebelumnya menjabat Ketua Umum PSSI Jatim.

Penunjukan itu, ditolak oleh 31 pengurus cabang dan 62 klub divisi satu hingga tiga dalam rapat konsolidasi Pengprov PSSI Jatim yang digelar di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Full content generated by Get Full RSS.

Misi Balas Dendam Lazio

Posted: 30 Jan 2012 10:59 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Hanya dalam jangka waktu sepekan, SS Lazio akan kembali bersua dengan AC Milan.  Sebelumnya, kedua tim telah bersua dalam laga perempatfinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Kamis (27/1).  Akan tetapi, Elang Biru harus takluk dengan skor 1-3 di tangan I Rossoneri. 

Kali ini Lazio akan menjamu Milan dalam ajang lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Olimpico, Rabu (2/2) dini hari

Secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu sebanyak 68 kali di Olimpico sepanjang sejarah Serie A.  Meskipun demikian, justru Milan yang lebih banyak memetik kemenangan yakni 20 kali, sedangkan Lazio hanya menang dalam 15 kesempatan.  Sisanya berakhir imbang.

Dalam laga ini, Miroslav Klose akan kembali menjadi tumpuan serangan di kubu Biancocelesti.  Selain karena duetnya Djibril Cisse memutuskan hengkang ke QPR di bursa transfer Januari ini, raihan golnya yang kini telah menyentuh angka 12 menjadi alasan utama.  Bahkan dalam laga terakhir kontra Chievo, Ahad (29/1), Klose berhasil mencetak dua gol kemenangan Lazio.   

Pelatih Edy Reja menyebut bahwa Klose lebih baik dari pada penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic.  "Klose merupakan pemain yang senantiasa mengutamakan kolektifitas dalam bermain.  Sedangkan Zlatan sangat individualistik," ujarnya seperti dilansir Football Italia. 

Dalam pertandingan ini, Biancocelesti harus mewaspadai kombinasi Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic.  Noceribra, sebutan untuk kombinasi antara keduanya, merupakan pemasok lebih dari separuh gol yang dibukukan oleh Milan sampai saat ini.  Total keduanya membukukan 22 gol dari total 43 gol yang telah disarangkan I Rossoneri sampai saat ini.  Pada laga terakhir kontra Cagliari, Senin (30/1) dini hari, Ibra memberi assist bagi gol yang diciptakan oleh Nocerino.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri menyebut bahwa anak asuhnya mengaku siap menghadapi tantangan Biancocelesti.  "Kami akan menyambut laga ini dengan penuh antusias," ungkapnya. 

Selain itu, Milan mendapat kabar gembira dengan mulai berlatihnya Thiago Silva dan Luca Antonini. Dam tentu saja kedatangan Maxi Lopez dari Catania akan memberikan banyak opsi untuk penyerangan.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen