detikcom

sumber :-

detikcom


Ibra Tiga Gol, Milan Hantam Palermo 4-0

Posted: 03 Mar 2012 10:54 AM PST

Jakarta - Kembali dari masa hukuman, Zlatan Ibrahimovic langsung mengamuk. Dia mencetak tiga gol dalam selang 30 menit, dan mengantar Rossoneri menundukkan Palermo 4-0.

Laga menghadapi Palermo menjadi comeback Ibra setelah dia dihukum larangan main sebanyak tiga laga akibat menampar pemain Napoli. Di pertandingan pertamanya itu dia seperti membayar kesalahan yang sudah dilakukan dengan mencetak tiga gol pertama Milan.

Di babak kedua Milan berhasil menambah satu gol lagi. Gol penutup sekaligus yang memastikan Diavolo Rosso menang 4-0 tersebut datang dari bek tangguh mereka, Thiago Silva.

Hasil ini mengukuhkan posisi Milan di urutan teratas klasemen dengan poin 54, unggul empat angka atas Juventus di posisi dua. Bianconeri, yang masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak, baru akan bertanding Minggu (4/3/2012) malam menghadapi Chievo.

Jalannya Pertandingan

Milan memulai laga dengan agresif di mana sepakan Ibra masih bisa dimentahkan Emiliano Viviano ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Dari tendangan sudut yang muncul akibat kejadian tersebut, sepakan Urby Emanuelson masih tipis meleset di tiang dekat.

Di menit 21 upaya Milan menjebol gawang tuan rumah membuahkan hasil. Gol bermula dari keberhasilan Sulley Muntari mecuri bol dari kaki Andrea Mantovani dan langsung mengumpannya pada Robinho. Operan Robinho berhasil dituntaskan Ibra menjadi gol dengan sepakan kaki kirinya.

Tepat 10 menit kemudian Milan berhasil menggandakan keunggulan, kembali melalui Zlatan Ibrahimovic. Kali ini gol diawali serangan balik cepat dari Rossoneri, kembali dapat umpan dari Robinho, sepakan rendah Ibra gagak dihalau Viviano.

Ibra kemudian melengkapi hat-tricknya di menit 35. Dapat ruang luas di muka kotak penalti dan jeli melihat sang kiper tidak berada dalam posisi terbaik, Ibra melepaskan tembakan keras dan terarah ke tiang jauh dan gol. Milan menyudahi babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di awal babak kedua Milan punya peluang memperbesar skor melalui Stephan El Shaarawy, yang memaksa Viviano jatuh bangun mengamankan gawangnya. Keunggulan tim tamu baru benar-benar bertambah di menit 53 saat Silva sukses mengonversi umpan silang El Shaarawy.

Tuan rumah punya peluang melalui sepakan jarak jauh Josip Ilicic, tapi Christian Abbiati masih sigap menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Di sisa pertandingan anak didik Massimiliano Allegri mengurangi tensi pertandingan, hal mana membuat Palermo seperti dapat angin dan mulai menekan pertahanan Diavolo Rosso. Milan beruntung karena tidak ada gol tercpita ke gawang mereka di menit-menit akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Palermo: Viviano; Munoz, Migliaccio, Mantovani, Pisano; Bertolo (Aguirregaray 50), Donati, Barreto; Ilicic (Zahavi 84); Budan (Della Rocca 60), Miccoli

Milan: Abbiati; Abate, Bonera, Thiago Silva, Antonini (Mesbah 46); Nocerino, Ambrosini, Muntari; Emanuelson (El Shaarawy 54); Ibrahimovic, Robinho (Inzaghi 81)

( din / rin )

Villas-Boas: Ada yang Salah dengan Chelsea

Posted: 03 Mar 2012 10:31 AM PST

West Bromwich - Sempat menang telak atas Bolton Wanderers, Chelsea kembali tersungkur saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Andre Villas-Boas menilai ada sesuatu yang salah dengan timnya saat ini.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea cuma menang tiga kali. Empat partai lainnya berakhir seri dan sisanya berujung kekalahan.

Kekalahan teraktual yang diderita The Blues adalah saat mereka berkunjung ke The Hawthorns, Sabtu (3/3/2012). Sebuah gol Gareth McAuley di menit-menit akhir membuat pasukan Villas-Boas harus pulang dengan tangan hampa.

"Ini tak cukup bagus dan ini tak cukup bagus untuk sekian waktu. Kami ada di peringkat kelima dan ada sesuatu yang yang salah," cetus Villas-Boas di BBC.

"Kami tak memenangi cukup banyak pertandingan dan jumlahnya tak membuat kami bangga. Dalam sepakbola ada sukacita dan ada kesedihan," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat posisi Villas-Boas di kursi manajer Chelsea jadi bahan spekulasi. Apakah kini dia masih yakin tak akan dipecat oleh Roman Abramovich?

"Anda harus bertanya kepada pemilik klub, bukan saya, apakah saya akan mendapatkan kesempatan lainnya atau tidak," katanya.


( mfi / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan