Republika Online

sumber :-

Republika Online


Federer Kalahkan Murray di Dubai Terbuka

Posted: 03 Mar 2012 02:42 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Roger Federer memenangi gelar Dubai Terbuka kelimanya pada Sabtu, setelah mengalahkan Andy Murray dengan skor 7-5, 6-4.

Ini merupakan gelar kedua bagi Federer pada tahun ini, dan gelar ke-72 sepanjang karirnya. Murray mengalahkan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, pada semifinal, dan berupaya memenangi gelar ke-23nya dari 32 penampilannya di final.

Kemenangan unggulan kedua Swiss atas unggulan ketiga asal Skotlandia ini, merupakan kemenangan ke-33 dari 35 pertandingan terakhir, dan meskipun ia telah berusia 31 tahun, Federer membuktikan bahwa dirinya masih merupakan petenis papan atas.

Sepanjang turnamen ini, ia hanya kehilangan satu game - pada game kelima di set kedua saat melawan Murray - bergerak dengan baik, dan menyerang dengan lembut pada kondisi yang cepat.

Murray berkesempatan untuk melakukan break pada game keenam dari set pertama, dan kembali melakukan break dari tertinggal 1-3 menjadi 3-3 pada set kedua, namun ia gagal menaklukkan Federer yang berada dalam bentuk permainan terbaiknya.

"Kemenangan selalu yang terbaik, itu memecahkan semuanya. Ini adalah pekan yang istimewa untukku," kata Federer, yang telah menjuarai Grand Slam sebanyak 16 kali.

Murray menambahkan, "Atmosfernya fantastis. Saya pikir, sebagian besar penonton menginginkan Roger menang."

Simon Jumpa Lin Dan di Final Jerman Terbuka

Posted: 03 Mar 2012 01:14 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Harapan untuk menggelar final sesama tunggal putra Indonesia pada turnamen Jerman Terbuka Grand Prix Gold pupus setelah langkah Tommy Sugiarto terhenti pada semifinal.

Pemain unggulan sembilan tersebut gagal menyusul Simon Santoso ke final turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS itu setelah dikalahkan pebulu tangkis peringkat dua dunia Lin Dan dari Cina 21-10, 21-11 pada babak empat besar di Mulheim an der Ruhr, Jerman, Minggu dinihari WIB.

Dengan demikian Simon, unggulan kelima yang sudah lebih dulu meraih tempat di final, akan memperebutkan gelar juara melawan juara bertahan Lin Dan. Simon mencapai final Jerman Terbuka Grand Prix Gold setelah menundukkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen 21-12, 21-13.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor pertemuan Simon dengan Jorgensen menjadi 3-0 bagi pebulu tangkis Indonesia tersebut dengan dua kemenangan sebelumnya diraih pada 2009 di Indonesia dan Denmark Super Series.

"Besok kalau bertemu Lin Dan saya akan tetap berusaha maksimal sekaligus mengukur seberapa jauh kemampuan saya," ujar Simon usai pertandingan.

Berdasarkan catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Simon pernah menang sekali melawan bintang asal China tersebut dari total sembilan pertemuan mereka.

Sementara itu pemain tunggal putri Juliane Schenk mempertahankan harapan tuan rumah Jerman dengan menyisihkan unggulan pertama Wang Xin asal China 21-14, 21-16 untuk maju ke final.

Schenk yang memperoleh kemenangan hanya dalam waktu 38 menit itu akan memperebutkan gelar juara dengan pemain China lainnya, unggulan kedua Li Xuerui yang mengalahkan Gu Juan dari Singapura 24-22, 21-14.

Final ganda campuran akan mempertemukan unggulan ketiga Lee Yong Dae-Ha Jung Eun dari Korea dengan pasangan Denmark unggulan keempat Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl.

Sedang mahkota ganda putri akan diperebutkan pasangan unggulan ketujuh asal Korea Jung Kyung Eun-Kim Ha Na dengan unggulan delapan asal China Huan Xia-Tang Jinhua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan