Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Mesir Tahan Pelaku Kerusuhan

Posted: 15 Mar 2012 01:33 PM PDT

KAIRO – Otoritas keamanan Mesir telah menahan 75 orang terkait kerusuhan sepak bola yang menewaskan 74 orang pada pertandingan Al Masry melawan Al Ahly di Port Said Februari lalu. Dari 75 orang yang ditahan, sembilan diantaranya merupakan polisi.
 
Bekas kepala polisi Port Said Maj Gen Issam Samak merupakan salah satu polisi yang ditahan. Maj Gen Issam Samak dinilai gagal mencegah terjadinya salah satu insiden kerusuhan terburuk sepanjang sejarah sepak bola.
 
Seperti dilansir BBC Sport, Jumat (16/3/2012), dua dari 75 orang pelaku kerusuhan ternyata masih berada di bawah dan akan dihadapkan ke pengadilan anak-anak. Namun, masih belum jelas diketahui apa yang kedua anak-anak itu lakukan pada kerusuhan tersebut.
 
Buntut dari kerusuhan tersebut, liga domestik Mesir terpaksa dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ada kemungkinan liga akan dimulai kembali tapi dilangsungkan dalam laga tanpa penonton.
 
Seperti diketahui, ribuan pendukung Al Masry menyerbu masuk lapangan saat menghadapi Al-Ahly. Mereka menyerang pemain dan fans Al-Ahly, kendati Al Masry menang 3-1.
 
Banyak yang menduga, pihak militer dan kepolisian sengaja membiarkan suporter Al Masry menyerang Al Ahly karena Al Ahly merupakan salah satu pendukung utama revolusi Mesir yang menggulingkan presiden Hosni Mubarak.
(auz)

Guntur Tunggu Kesempatan

Posted: 15 Mar 2012 01:24 PM PDT

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

MAKASSAR - Menyusul buruknya penampilan Denny Marcel, penjaga gawang utama PSM Makassar, saat melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (11/3/2012) lalu, kiper cadangan Andi Muhammad Guntur membidik peluang debutnya di kancah Indonesia Premier League (IPL) 2011-2012.
 
Pasukan Ramang kini sedang bersiap tanding memanggungkan laga menghadapi Arema Indonesia di Malang, Sabtu (17/3/2012). Labilnya penampilan Denny jadi alasan kuat untuk mencoba kemampuan Guntur menjaga gawang Juku Eja.
 
"Saya tak bisa katakan siapa kiper yang akan tampil melawan Arema nanti. Yang jelas di tim ini siapa yang paling siap, dia yang akan bermain," kata pelatih PSM Petar Segrt melalui pesan pendeknya kepada wartawan, Jumat (16/3/2012).
 
"Ini kesempatan Guntur, semoga dia bisa memberikan yang terbaik.
Pengalaman berlatih di timnas juga saya harap bisa membuat kepercayaan dirinya bertambah," tambah pelatih kiper PSM Ansar Abdullah.
 
Diketahui, sembilan laga IPL 2011-12 telah dimainkan PSM namun belum sekalipun Guntur dimainkan. Kesempatan terbaik ini datang menghampiri kiper timnas Indonesia U-23 tersebut.
 
"Kalau dimainkan sejak awal, saya siap siap memberikan yang terbaik.
Semua tergantung keputusan pelatih," tutur Guntur, kiper kelahiran 31 Oktober 1990 bertinggi 185 cm.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen