detikcom

sumber :-

detikcom


'Inggris Maksimal Perempatfinal di Euro 2012'

Posted: 25 May 2012 10:52 AM PDT

Jakarta - Inggris tidak disebut sebagai kandidat kuat juara di Piala Eropa 2012. Menurut pemain EPL Masters yang sedang berada di Jakarta, paling bagus The Three Lions adalah perempatfinal.

Mantan pemain internasional Swiss yang pernah bermain untuk Hambuger SV, Liverpool dan Celtic sebagai bek tengah, Stephane Henchoz, lebih menjagokan Spanyol dan Belanda sebagai juara.

"Inggris, saya pikir untuk juara grup saja sulit," cetus dia dalam bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Eks bek sayap Liverpool, Steve Harkness, menggarisbawahi pemilihan pemain yang telah diputuskan pelatih Roy Hodgson. Menurutnya, ada satu pemain yang semestinya ikut dibawa Hodgson ke Polandia-Ukraia, yaitu gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Baik Henchoz maupun Harkness, juga mantan pemain tengah Aston Villa dan Liverpool, Mark Walters, memprediksi bahwa Inggris takkan mencapai lebih dari babak delapan besar di Euro nanti.

"Menurut saya, dengan kondisi Inggris saat ini, bisa menembus perempatfinal saja sudah hasil yang bagus buat mereka," ujar Walters.

Sementara itu Harkness membuat prediksi lain seputar Piala Eropa yang tinggal beberapa hari lagi. Ia menjagokan Robin van Persie untuk menjadi pencetak gol terbanyak.

"Dengan permainan menawan tim Belanda saat ini, sangat mungkin bagi Van Persie menjadi top skorer," tukas pemain yang pensiun di usia 31 tahun itu, dengan Chester City sebagai klub terakhirnya di tahun 2002 itu.

( a2s / mfi )

'Carroll dan Henderson Harapan Masa Depan Liverpool'

Posted: 25 May 2012 10:23 AM PDT

Jakarta - Andy Carroll dan Jordan Henderson diharapkan legenda dan mantan kapten Liverpool, John Barnes, bisa mengangkat performa Liverpool musim depan.

"Hal terbaik dari sebuah musim kompetisi sepakbola adalah masih ada kesempatan musim berikutnya. Carroll dan Henderson merupakan dua pemain yang berkembang sangat bagus di akhir musim lalu. Kita patut menunggu kiprahnya musim depan," tutur Barnes kepada sejumlah wartawan termasuk detiksport di Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Ia menambahkan, musim lalu Liverpool kurang beruntung karena banyak pemain baru seperti Carroll dan Henderson yang membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi di tim barunya itu.

"Namun sebuah klub besar seperti Liverpool pasti sangat berharap pada Carroll dan Henderson. Mereka masih muda dan kaya pengalaman. Mereka masih dapat bermain untuk Liverpool 4 hingga 5 tahun mendatang," tambah pria yang pernah 10 tahun berseragam The Reds itu.

Pernyataan Barnes ini juga diakui mantan pemain Liverpool lain yang juga akan berpartisipasi di event EPL Masters Indonesia Cup, Steve Harkness. Gelandang bertahan di era kepelatihan Graeme Souness itu mengatakan bahwa cedera Carroll dan Henderson menjadi salah satu penyebab mengapa Liverpool menjalani musim yang tidak bagus. Pemain yang juga pernah bermain untuk Benfica ini yakin bila Carroll dan Henderson tampil prima, maka Liverpool akan menempati posisi lebih baik di liga musim depan.

Peran Gerrard Belum Tergantikan

Berbeda dengan kedua rekannya itu, mantan tandem Ian Rush dan Michael Owen di lini depan Liverpool, Robbie Fowler, mengatakan bahwa peran Steven Gerrard belum tergantikan sebagai pengatur serangan maupun Kapten tim.

"Dalam setiap tim ada 11 orang, peran Gerrard terlalu signifikan bagi tim. Kelak memang salah satu dari tim akan menggantikan peran Gerrard, tapi saya rasa belum tahun depan. Gerrard adalah pemain yang luar biasa," kata pemain yang pernah meraih penghargaan UEFA Fair Play 1996 itu.


( a2s / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan