Republika Online

sumber :-

Republika Online


Eden Hazard Belum Tentukan Klub Masa Depannya

Posted: 25 May 2012 01:32 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Lille yang jadi buruan sejumlah klub besar Eropa, Eden Hazard telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan bermain lagi di Ligue 1 pada musim depan.

Dia memastikan akan bergabung antara membela Manchester City, Manchester United, atau Chelsea di musim depan. Arsenal dan Tottenham juga telah dikaitkan untuk membuat kesepakatan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut. Meskipun tetap kandidat kuat adalah tiga klub pertama tersebut.

Pemain timnas Belgia ini akan membuat keputusan dengan memperhitungkan beberapa variabel sebelum menentukan klub pilihannya. Hazard mengakui, kepindahannya ke klub yang akan dibelanya dengan mempertimbangkan seberapa sering ia akan mengisi daftar line up dan posisi di mana ia bermain.

"Saya tidak tahu kapan keputusan akan dibuat tentang klub masa depan saya," ujar dia dikutip Tribalfootball, Jumat (25/6). Namun Hazard menegaskan kalau pilihannya sekarang mengerucut kepada tiga klub utama Liga Primer Inggris. "Ini akan menjadi antara Manchester City, Manchester United dan Chelsea."

Sebelum the Blues meraih trofi Liga Champions, duo Manchester berada di garis depan perburuan Hazard. Namun minat Hazard membela Chelsea berubah setelah mereka menjadi klub terbaik di Eropa. Apalagi setelah muncul kabar klub yang dimiliki Roman Abramovichs tersebut menawarkan kontrak cukup besar.

Yakni sebesar 30 juta poundsterling alias Rp 445 miliar selama lima tahun dan gaji 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,9 miliar per pekan.

The Mirror memberitakan, John Bico, agen pemain yang berposisi sebagai winger itu telah menyambangi markas Chelsea ntuk membicarakan tawaran yang disodorkan Abramovich.

Islam Feruz Siap Bergabung Skuat Utama Chelsea

Posted: 25 May 2012 01:03 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW —- Pemain muda Glasgow Celtic, Islam Feruz sudah tak sabar untuk bergabung dengan skuat utama Chelsea. Pemain berusia 16 tahun ini telah meraih gelar the FA Youth Cup.

Kepada Scottish Sun, pemain sepak bola Muslim ini mengomentari spekulasi bergabung dengan skuat utama the Blues. "Saya selalu percaya jika Anda cukup baik kau sudah cukup. Saya hanya ingin mendapatkan setinggi yang saya bisa sesegera mungkin," kata dia dikutip Tribalfootball, (Jumat (25/5).

Menurut Feruz, bergabung bersama tim utama Chelsea merupakan ide brilian yang harus diambilnya. Pasalnya kesempatan langka itu dinilanya tidak datang dua kali. "Aku merasa telah melakukan improvisasi sebagai pemain. Aku telah belajar banyak tentang permainan dan teknik supaya lebih baik."

Dia menyatakan, tawaran bergabung dengan klub yang dimiliki Roman Abramovich tersebut membuatnya menjadi pemain bintang. "Saya sangat tenang, sangat pemalu, dan aku menjaga diriku sendiri," ujar dia.

Feruz melanjutkan, di Chelsea banyak pemain tenar yang menghuni skuat utama. Namun ia yakin para pemain Chelsea banyak yang rendah hati. "Mereka peduli pada pemain muda dan mereka bakal membantu saya semaksimal mungkin."

Sebelumnya, Islam Feruz bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan manajer Glasgow Celtics Beil Lennon dari Somalia pada 2011. Setelah menandatangani pra kontrak dengan bayaran sebesar 2.500 poundsterling atau sekitar Rp 37 juta per pekan. Secara aturan FIFA, Feruz tidak diperbolehkan menandatangani kontrak profesional dengan klub hingga berusia 17 tahun.

Chelsea dikabarkan mengeluarkan biaya pengganti ke Glasgow Celtics, klub pertamanya di Eropa, demi mendapatkan Feruz dengan hanya membayar 300 ribu poundsterling alias Rp 4,4 miliar. Biaya kompensasi itu dikeluarkan juara Liga Champions tersebut lantaran Feruz belum punya kontrak profesional dengan Celtic.

Feruz sebelumnya menghadapi tuntutan deportasi ke Somalia, sesaat setelah bergabung dengan Celtic. Namun akhirnya pemerintah Somalia melunak dan membiarkan pemain yang berpotensi menjadi mutiara dari Afrika itu setelah mendapat tekanan publik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan