KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


48 SSB Berebut Final Danone Nations Cup 2012

Posted: 25 May 2012 06:16 PM PDT

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak 48 tim dari Sekolah Sepak Bola di Jawa Timur, bertanding dalam babak kualifikasi Danone Nations Cup 2012, untuk memperebutkan babak final yang akan berlangsung di Jakarta Juni mendatang.

Babak kualifikasi berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, sejak 25-26 Mei 2012. Selama kualifikasi berlangsung, tampak antusiasme para suporter yang juga keluarga para pemain yang bertanding. Kompetisi sepak bola Danone Nations Cup 2012, khusus usia 12 tahun, yang selenggarakan Aqua itu sudah menjadi tradisi tahunan. Menurut Brand Director Danone Aqua, Febbry Intan, kompetisi khusus anak-anak pecinta sepak bola yang sudah bergabung di SSB, di daerahnya masing-masing itu, sudah berjalan selama sepuluh tahun.

"Kompetisi terus berlanjut dengan bertujuan untuk mendukung anak-anak meraih impiannya melalui ajang olahraga internasional. Bukan hanya di level nasional," katanya.

"Kami ingin anak Indonesia hidup lebih sehat dan mampu berprestasi di dunia sepak bola," paparya lagi.

Adapun kontestan kompetisi di Indonesia kabarnya bertotal 4.895 tim dan melibatkan sekitar 70.000 pemain dari 14 kota di Indonesia.

"Jumlah peserta mengalami peningkatan dari 2011. Peningkatannya kurang lebih 35 persen," lanjut Febbry.

Untuk babak kualifikasi yang berlangsung di Kota Malang, dari 48 tim, hanya diambil satu pemenang yang berhak maju ke babak final nasional di Jakarta pada 16-17 Juni mendatang.

Tak hanya selesai di babak final nasional, sambung Febbry, juara nasional nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Word Final DNC 2012 pada 4 September 2012 mendatang, di Stadion Nasional Warsawa, Polandia.

"Ajang internasional itu diikuti kurang lebih 2,5 juta anak dari 40 negara di dunia. Bagi tim SSB Indonesia yang melaju ke sana merupakan kebanggaan bagi rayat negeri ini," katanya.

Santos Tantang Corinthians di Semifinal

Posted: 25 May 2012 06:04 PM PDT

Daylife

Kiper Santos, Rafael (kiri) merayakan keberhasilan Santos melaju ke semifinal Copa Libetadores bersama Neymar. Jumat, (25/5).

SAO PAOLO, KOMPAS.com - Adu penalti membawa juara bertahan Santos melaju ke semifinal Copa Libertadores, Jumat, (25/5). Mereka sudah ditunggu Corinthians, jagoan Brasil lainnya.

Tertinggal 1-0 di partai pertama dari Velez Sarsfield asal Argentina, membuat Santos mengambil inisiatif menyerang pada leg kedua. Namun, "Pasukan Muricy Ramalho" baru mampu membuat gol pada menit ke-79.

Berawal dari sodoran mendatar Ganso ke arah Elano Blumer di jantung pertahan Velez, umpan itu sukses dimaksimalkan Alan Kardec. Skor akhir 1-0 untuk Santos dan membuat kedudukan agregat menjadi  1-1.

Kiper pengganti Velez, German Montoya, bermain sangat baik. Setidaknya upaya dari Adriano dan Ganso berhasil dimentahkannya.

Velez juga bukan tanpa peluang. Tembakan jarak jauh Augusto Fernandez dan tendangan Juan Manuel Martinez dapat diselamatkan kiper Santos, Rafael.

Saat adu penalti, Rafael kembali menjadi pahlawan Santos. Upayanya mementahkan tendangan Emiliano Papa berhasil memastikan tiket Santos ke semifinal. Pertandingan berakhir 4-2.

Klub asal Brazil lainnya, Corinthians, telah menanti Santos di babak 4 Besar. Kedua tim memastikan satu tempat "Negeri Samba" di partai puncak Copa Libertadores. Yang pasti, Brasil selalu menempatkan timnya di final dalam delapan musim terakhir.

Sumber : Soccernet.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan