Republika Online

sumber :-

Republika Online


Nadal Tekuk Berdych di Roma Masters

Posted: 18 May 2012 09:49 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis Spanyol yang menempati unggulan kedua Rafael Nadal mengalahkan Tomas Berdych 6-4, 7-5, Jumat, untuk membukukan tempat di semifinal Roma Masters, yang sudah dia menangi lima kali.

Raja lapangan tanah liat itu pada empat besar nanti akan menghadapi rekan senegaranya dan unggulan keenam David Ferrer, yang menundukkan unggulan ke-15 asal Prancis Richard Gasquet 7-6 (7/4), 6-3.

Nadal dan Ferrer terakhir kali bertemu kurang dari tiga pekan lalu, dengan Nadal memenangi pertandingan final itu untuk merebut gelar ketujuh dia di lapangan tanah liat Barcelona.

Nadal memperlihatkan dia sudah merebut kembali kondisinya yang sangat bagus setelah kekalahan babak ketiga sepekan lalu di lapangan tanah liat biru di Madrid.

Nadal mengalahkan finalis Madrid Berdych asal Ceko untuk ke-11 kali secara beruntun dengan sebuah perjuangan yang menghabiskan dua jam. Dia melepaskan 34 tembakan mematikan dan hanya melakukan sepuluh kesalahan sendiri, sementara Berdych mencatat 28 tembakan yang mematikan dan 24 kesalahan sendiri dan kehilangan angka dari servis tiga kali.

Sementara itu, Ferrer memerlukan satu tiga perempat jam untuk menyisihkan Gasquet, yang bermain di final Estoril di lapangan tanah liat awal bulan ini.

Ferrer yang masih mengincar gelar pertamanya musim ini, sebelumnya maju ke perempat final di Roma untuk pertama kalinya.

Stoner Berencana Tinggalkan Arena Balap Motor

Posted: 18 May 2012 08:42 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara dua kali  MotoGP, Casey Stoner, mengatakan ia tak cinta lagi balap itu dan  akan mengundurkan diri pada akhir musim lomba 2012.

Pebalap berusia 26 tahun dari Australia itu, meraih makhota juara pada 2007 bersama Ducati dan pada 2011 bersama Honda. Saat ini dia memimpin klasemen dunia satu poin di atas pebalap Spanyol Joge Lorenzo, memasuki putaran keempat musim ini.

"Setelah lama berpikir, setelah berbicara panjang lebar dengan keluarga dan istri saya, akhirnya saya memutuskan hal ini," kata Stoner, Kamis, dalam temu pers menjelang perlombaan Le Mans di Prancis Grand Prix.

"Saya akan mengakhiri karir saya pada akhir musim MotoGP tahun ini dan akan melakukan hal lain yang berbeda dalam kehidupan saya selanjutnya," katanya seperti dilaporkan Reuters.

"Setelah begitu lama menekuni pekerjaan yang saya ciantai ini dan keluarga dan istri sudah berkorban cukup banyak dan sudah begitu lama berusaha tampil dengan baik, akhrnya saya berubah dan saya akan meninggalkan pekerjaan yang tidak saya nikmati," katanya.

"Saya belum tahu apa yang akan saya kerjakan tapi saya saya pikir lebih baik saya mundur sekarang dari sesuatu yang tidak saya nikmati, " katanya.

Stoner naik ke kategori lomba utama pada 2006, mendapat posisi pole pada penampilan kedua di Qatar dan tahun berikutnya memenang MotoGP pertama di tempat sama, sebelum meraih gelar juara tahun itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen