Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ingin Kompetitif, Ini Saran Maldini untuk Milan

Posted: 18 May 2012 01:11 PM PDT

MILAN – AC Milan mengakhiri musim ini tanpa satupun gelar juara di tangan. Legenda hidup I Rossoneri, Paolo Maldini pun merasa perlu memberikan sedikit saran agar Milan bisa meraih gelar juara di musim depan.

Maldini turut prihatin dengan hasil yang diraih mantan klubnya pada musim ini, yang hanya tampil sebagai runner-up Serie A serta gagal jadi juara di dua ajang lainnya Coppa Italia (Semifinal) dan Liga Champions (perempatfinal).

Untuk itu, demi membayar kegagalan musim ini, Maldini menyarankan agar manajemen klub mempertahankan para pemain bintangnya, sekaligus merekrut sejumlah amunisi anyar berkualitas.

Pemain bintang yang menurut Maldini wajib dipertahankan Il Diavolo adalah Zlatan Ibrahimovic dan bek Thiago Silva. Seperti diketahui, Ibra tengah jadi incaran jawara Premier League Manchester City. Sementara Silva terus digoda Barcelona.

"Jika Milan ingin memenangi sesuatu, mereka tak bisa melakukannya tanpa Thiago Silva dan Ibrahimovic," tutur Maldini dikutip Sky Sport Italia, Sabtu (19/5/2012).

"Jika target utamanya adalah menyeimbangkan keuangan, namun tetap mampu menjalani musim dengan kompetitif, Milan mungkin bisa mengorbankan salah satunya. Tapi tidak, keduanya," imbuh pemain yang mendedikasikan seluruh karier sepakbolanya di Milan.

Lebih jauh, Maldini juga memberikan komentarnya seputar " berakhirnya era Milan",  menyusul mundurnya sejumlah pemain senior seperti Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi.

"Banyak pemain dalam sejarah sepakbola Italia memutuskan pergi. Memang, ini menyedihkan namun juga membahagiakan jika mengingat apa yang telah mereka lakukan di masa lalu," pungkasnya. (acf)

Arema Semakin Banyak 'Hutang'

Posted: 18 May 2012 01:01 PM PDT

MALANG - Arema FC bakal semakin banyak 'hutang' di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL). Bukan hutang yang berhubungan dengan uang, namun hutang pertandingan dengan banyaknya laga yang ditunda. Hingga kini ada tiga pertandingan Arema yang ditunda hingga akhir musim.

Sebelumnya Arema mempunyai 'hutang' dua pertandingan yakni menjamu Bontang FC dan Persema Malang. Laga menjamu Bontang FC pada Maret lalu gagal digelar karena tim asal Kalimantan Timur itu tak datang ke Malang. Sedangkan laga kontra Persema diundur karena bertepatan dengan agenda Piala Indonesia.

'Hutang' itu semakin bertambah dan menjadi tiga pertandingan karena Arema batal melawat ke kandang Persibo Bojonegoro yang semestinya dijadwalkan pekan ini. Penundaan jadwal dilakukan atas pertimbangkan sibuknya klub berjuluk Singo Edan karena agenda AFC Cup.

Pada tengah pekan depan Arema harus menghadapi Kitchee FC (Hong Kong) di babak knock out AFC Cup. Karena pertandingan digelar di Hong Kong dan awal pekan nanti sudah harus berangkat, maka PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) memutuskan laga kontra Persibo ditunda.

"Rasanya kami tidak mungkin bertanding melawan Persibo, kemudian langsung berangkat ke Hong Kong. Pertandingan AFC Cup butuh persiapan teknik maupun fisik. Karena ini juga membawa nama Indonesia, jadi saya lihat sudah sewajarnya laga lawan Persibo ditunda," ungkap Noor Ramadhan, Media Officer Arema FC.

Pihaknya juga tidak mempermasalahkan ada tiga laga yang bakal digelar setelah musim kompetisi IPL selesai. Hanya saja dirinya berharap laga tunda nanti masih bersifat normal alias tidak terlalu berdekatan dengan laga lainnya. Tiga laga itu kemungkinan besar bakal dihelat Juli mendatang.

Situasi ini menjadikan Arema sebagai tim yang paling sedikit bertanding dibanding tim-tim IPL lainnya. Saat ada tim yang sudah memainkan 17 pertandingan hingga pekan ini, tim berlogo kepala singa baru memainkan 12 pertandingan. Tim lain yang nyaris serupa adalah Bontang FC dengan 13 pertandingan.

Setelah dikalahkan 2-1 oleh PSM Makassar di Piala Indonesia tengah pekan lalu, Arema kini langsung berbenah untuk pertandingan 16 besar AFC Cup. Pertandingan ini bakal menjadi laga emosional bagi Pelatih Arema Dejan Antonic karena kariernya sebagai pelatih menanjak di klub Kitchee FC.

Dejan membutuhkan persiapan spesial dari sisi strategi untuk pertandingan pada 23 Mei nanti. Sebab sistem di fase knock out jauh lebih susah, karena pertandingan hanya digelar sekali dan tak ada home away. Pemimpin klasemen di tiap-tiap grup secara otomatis menjadi tuan rumah.

Arema yang berstatus runner up Grup H, harus menjadi tim tamu dan menghadapi pertandingan sulit di kandang Kitchee FC. Apalagi secara kualitas, tim ternama Hong Kong itu masih lebih bagus dibanding Singo Edan. Karena fakta itulah tim Arema lebih bersikap nothing to lose.

"Kami sama sekali tanpa beban di Hong Kong nanti. Bagaimana pun kami sudah menorehkan sejarah dengan lolos ke fase 16 besar. Tapi kalau memungkinkan, kami ingin mendapatkan hasil bagus dan lolos ke babak selanjutnya," tambah Noor Ramadhan.

Arema kini tinggal berharap pemain yang sempat cedera seperti Fariz Bagus Dinata maupun Marko Krasic bisa secepatnya pulih, sehingga tim bisa tampil dengan komposisi sempurna. Walau begitu Arema belum bisa berharap pada bek Gunawan Dwi Cahyo yang cedera lutut. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen