Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Bulgaria Sukses Tundukkan Belanda

Posted: 26 May 2012 01:12 PM PDT

AMSTERDAM - Belanda gagal meraih kemenangan di laga persahabatan melawan Bulgaria meski sempat unggul lebih dulu lewat gol cantik Robin van Persie. Dua gol dari Ivelin Popov dan Ilian Mitsanski membuat Bulgaria membalikan keadaan dan menang 2-1.

Belanda bermain dengan mengandalkan penguasaan bola dan umpan satu-dua. Bulgaria meladeninya dengan menekan dan penjagaan terhadap para pemain Belanda yang menguasai bola.

Belanda mendapat peluang pada menit ke-10. Wesley Sneijder mengirim umpan brilian ke Rafael van der Vaart yang mencoba meneruskan bola ke Klaas-Jan Huntelaar yang berdiri bebas, namun bola berhasil dihalau lini belakang Bulgaria.

Belanda terus menekan. Kali ini pada menit 24 Sneijder memberi umpan manis pada Johnny Heitinga yang langsung mengkonversinya lewat sundulan, kiper Stoyan Kolev gagal menghalau bola, tetapi bola berhasil dihalau bek Yordan Minev.

Valeri Bojinov berhasil membuat pendukung Belanda tersentak di menit 44. Bulgaria mendapat peluang dari tendangan bebas dan Bojinov yang menjadi eksekutor, dan bola meluncur mengenai tiang gawang Belanda.

Penantian Bulgaria berbuah manis pada menit ke-45. Sneijder mengirim umpan brilian ke Robin van Persie yang melesat di sisi kanan kotak penalti Bulgaria dan melepas tembakan keras tanpa mampu dihalau kiper Kolev. Hasilnya, Belanda menutup babak pertama dengan unggul 1-0 atas Bulgaria.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan semakin ketat. Bulgaria ingin membalikan keadaan namun Belanda tetap mengandalkan penguasaan bola. Pada menit ke 48, Rafael van der Vaart melakukan handsball di kotak penalti Belanda.

Wasit langsung menunjuk titik putih, meski beberapa pemain Belanda melakukan protes. Ivelin Popov yang turun sebagai algojo sukses menundukkan kiper Tim Krul, dan membuat Bulgaria mampu mengimbangi Belanda dengan skor 1-1 pada menit 50.

Belanda kini bernafsu menyerang setelah Bulgaria berhasil memaksa skor menjadi imbang. Pada menit 62 Huntelaar menyundul bola hasil umpan silang Jetro Willems, sayang bola masih melebar dari sasaran.

Skuad De Oranje terus menekan Bulgaria tanpa henti, namun peluang yang ada selalu gagal berbuah gol. Alih-alih mencetak gol, Belanda malah dikejutkan oleh serangan balik Bulgaria pada menit akhir.

Stanislav Manolev mengirim umpan cantik dari sisi kanan pertahanan Belanda, yang langsung dikonversi lewat sundulan oleh Ilian Mitsanski menjadi sebuah gol. Hal ini membuat Belanda menutup laga dengan pahit, karena kalah 1-2 dari Bulgaria.

Susunan Pemain:

Belanda: T. Krul, J. Heitinga, J. Mathijsen (W. Bouma/16'), G. van der Wiel, J. Willems (S. Schaars/64'), W. Sneijder, M. van Bommel, R. van der Vaart (D. Kuyt/64'), N. de Jong (K. Strootman/86'), R. van Persie, K. Huntelaar (A. Robben/77')

Bulgaria: S. Kolev (I. Cvorovic/72'), Y. Minev (I. Stoyanov/56'), V. Minev, I. Ivanov (V. Iliev/72'), S. Manolev, N. Bodurov, V. Gadzhev, I. Popov (A. Tonev/78'), S. Dyakov, G. Milanov (H. Zlatinski/85'), V. Bozhinov (I. Mitsanski/60')
 
(seb)

Young Bikin Inggris Memimpin

Posted: 26 May 2012 12:41 PM PDT

OSLO – Inggris bermain cukup bagus meski harus melawat ke Ullevaal Stadium, markas Norwegia. Pada babak pertama, Ashley Young mampu membawa Inggris memimpin atas tuan rumah 1-0 dalam laga uji coba jelang Euro 2012 mendatang.
 
Timnas Inggris yang melawat ke Norwegia memainkan satu penyerangnya yaitu Andy Carroll. Tentunya dengan mendapat dukungan Scott Parker, Steven Gerrard, dan Ashley Young dari lini tengah.
 
Inggris bermain cukup baik di awal pertandingan, beberapa peluang diciptakan oleh lini tengah mereka. Terbukti Young berhasil menciptakan gol keunggulan Inggris pada menit kesembilan. Setelah berhasil melewati Brede Hangeland. Inggris memimpin 1-0.
 
Tuan rumah mencoba menyamakan kedudukan. Sayang umpan crossing John Arne Risse ke kotak penalti Inggris, masih mampu diamankan oleh Paul Jagielka yang bermain bagus di lini pertahanan The Three Lions.
 
Begitu juga dengan upaya dari Markus Henriksen pada menit ke-32. Sayang tendangan spekulasinya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Inggris, yang dikawal oleh Joleon Lescott.
 
Inggris terus mendapatkan ancaman, beberapa upaya diciptakan oleh Abdellaoue cs, demi menyamakan kedudukan. Namun pelatih Inggris Roy Hodgson memberikan instruksi kepada lini belakang, agar bisa bermain rapat. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 masih milik Inggris.
 
Susunan Pemain:
Norwegia : R. Jarstein , J. Riise, B. Hangeland, T. Høgli, V. Demidov, M. Pedersen, A. Tettey, D. Braaten, M. Abdellaoue, M. Henriksen, T. Elyounoussi
 
Inggris: R. Green, P. Jagielka, L. Baines, J. Lescott, P. Jones, S. Downing, S. Gerrard, A. Young, J. Milner, S. Parker, A. Carroll
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan