detikcom

sumber :-

detikcom


Fabregas Ingin Raih 'Treble' dengan Spanyol

Posted: 06 Jun 2012 10:31 AM PDT

Gdansk - Cesc Fabregas mempunyai target lebih saat berlaga bersama timnas Spanyol di Piala Eropa tahun ini. Ia ingin mencetak 'treble' dengan La Furia Roja.

Sepakbola Spanyol sedang berada dalam periode terbaik semenjak tahun 2008. Xavi Hernandez dkk. tampil gemilang dengan memenangi Piala Eropa 2008, lalu dua tahun setelahnya mereka sukses menyabet gelar juara di Piala Dunia.

Dengan dua kesuksesan itu, Spanyol punya kans besar untuk mencetak sejarah menjadi tim pertama yang menyabet gelar 'treble' andai sukses mempertahankan gelar juara Eropa tahun ini.

"Kami ingin membuat sejarah dan menjadi tim pertama yang memenangi Piala Eropa, Piala Dunia, Piala Eropa lagi. Treble," ungkap Fabregas seperti dilansir oleh ESPN Star.

Meski Fabregas mengaku sedang berada dalam kondisi terbaik, pemain tengah asal Barcelona itu juga sadar jika hasratnya untuk meraih treble tak akan mudah. Dengan status 'Tim Matador' sebagai juara bertahan, banyak tim memiliki motivasi lebih saat berhadapan dengan Spanyol.

"Saya optimistis menatap Piala Eropa. Saya merasa bagus secara fisik dan kuat secara mental. Saya berharap bisa berperan penting seperti yang saya lakukan di 2008," jelas pemain berusia 25 tahun itu.

"Namun, kami sadar kalau itu tidak akan mudah. Semua orang ingin mengalahkan Spanyol karena kami adalah favorit," tandasnya.

Spanyol akan bersaing dengan Italia, Republik Irlandia, dan Kroasia untuk memperebutkan dua jatah tiket ke babak delapan besar dari Grup C. Satu laga berat melawan Gli Azzurri sudah menati tim besutan Vicente Del Bosque itu, Minggu (10/6/2012), yang akan berlangsung di PGE Arena, Gdansk.

( roz / roz )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

Chiellini: Tak Masalah De Rossi Jadi Bek

Posted: 06 Jun 2012 10:26 AM PDT

Krakow - Giorgio Chiellini tak keberatan jika Cesare Prandelli memasang Daniele De Rossi sebagai bek. Ia yakin De Rossi juga bisa memainkan peran sebagai pemain belakang dengan baik.

Opsi untuk memasang De Rossi sebagai bek itu muncul setelah Andrea Barzagli dibekap cedera kala Italia takluk dari Rusia di laga ujicoba. Prandelli berniat memainkan De Rossi sebagai bek tengah menemani dua bek murni lainnya dalam formasi 3-5-2.

Bersama AS Roma, De Rossi pernah beberapa kali dipasang Luis Enrique di barisan pertahanan. Hal itulah yang diyakini Chiellini akan membantu performa gelandang I Lupi itu jika dimainkan sebagai pemain belakang oleh Prandelli.

"Kami siap bermain dengan tiga bek dan De Rossi sudah menunjukkan jika dia tahu apa yang harus dilakukan. Aku pikir pelatih belum memutuskan untuk mencoba pertahanan dengan tiga bek tengah, tapi itu bukan masalah," ujar Chiellini seperti dikutip Football Italia.

"Kami semua terbiasa bermain dengan cara itu di klub dan pelatih yang akan memutuskan yang terbaik."

"De Rossi bermain di belakang saat Roma melawan Juventus di awal musim dan dia bermain bagus," tandas bek Juventus itu.

Gli Azzurri yang tergabung di Grup C akan mengawali turnamen pada 10 Juni mendatang dengan menghadapi juara bertahan, Spanyol.

( roz / mrp )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan