KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Setelah Kagawa, MU Serius Bidik Baines

Posted: 06 Jun 2012 05:26 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Setelah sukses merekrut Shinji Kagawa, Manchester United kini mulai serius untuk mencari calon pengganti bek Patrice Evra. Salah satu calon kuat adalah target lama MU, siapa lagi kalau bukan bek kiri Everton, Leighton Baines.

Evra sejauh ini memang masih jadi andalan lini belakang "Setan Merah". Namun, pelatih Sir Alex Ferguson ternyata telah memikirkan proyek jangka panjang untuk menggantikan pos pemain asal Perancis yang bulan lalu berusia genap 31 tersebut.

Akan tetapi, untuk mendapatkan Baines bukanlah hal mudah. Maklum saja, kubu "The Toffees" telah mematok harga tinggi, yakni sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 290 milar) jika MU berkeinginan merekrut Baines.

Tidak kehilangan akal, MU pun dikabarkan siap memberikan salah satu dari dua bersaudara Da Silva bersaudara --Rafael atau Fabio-- atau Park Ji Sung plus fulus 12 juta poundst (sekitar Rp 175 miliar). Kontan, Baines langsung angkat bicara menanggapi pinangan MU tersebut.

"Ketertarikan MU sangat membuat saya tersanjung. Tak salah saya bicara itu karena mereka adalah klub besar. Tetapi, untuk saat ini saya berada di klub hebat yang saya cintai," ujarnya.

"Sulitkah menolak tawaran itu? Saya tak akan memikirkannya selama masih berada di tempat latihan (timnas Inggris). Saya ingin fokus (ke Piala Eropa) lebih dulu. Apakah sulit untuk meninggalkan Everton? Sejujurnya iya," katanya lagi.

MU dan Everton sejauh ini memiliki hubungan baik soal transfer pemain. Banyak pemain di antara kedua klub itu yang dihasilkan atas hubungan kerjasama tersebut, di antaranya Wayne Rooney, Louis Saha, Phil Neville.  

Italia, Tertatih Meniti Tangga Juara

Posted: 06 Jun 2012 05:16 PM PDT

FABRICE COFFRINI / AFP

Timnas Italia (dari kiri ke kanan): bek Federico Balzaretti, gelandang Claudio Marchisio, gelandang Riccardo Montolivo, gelandang Andrea Pirlo, gelandang Daniele De Rossi, dan striker Antonio Cassano. Baris kedua (kiri ke kanan): bek Leonardo Bonucci, bek Andrea Barzagli, bek Cristian Maggio, striker Mario Balotelli, dan kiper Gianluigi Buffon. Mereka berpose sebelum partai uji coba melawan Rusia di Zurich, Swiss.

GDANSK, KOMPAS.com - Nyaris tanpa bintang Italia menatap Euro 2012 dengan tertatih setengah pesimistis. Mampukah raksasa yang kental dengan pakem Catenaccio-nya itu mendaratkan trofi Euro keduanya di Ukraina dan Polandia?

"Gli Azzurri" adalah kolektor trofi Piala Dunia terbanyak di antara 32 kontestan Euro. Italia merebut empat mahkota kampiun Piala Dunia. Namun, tim "Negeri Spageti" hanya mampu meraih satu trofi juara Piala Eropa. Itu saja pun sudah menjadi sejarah sudah usang. Maklum saja, Italia terakhir menjadi juara Piala Eropa 1968.

Serba-serbi Italia
* Lolos ke putaran final Euro 2012: Juara Grup C di babak kualifikasi

* Pelatih: Cesare Prandelli (Italia)

* Pemain kunci: Gianluigi Buffon, Antonio Cassano, Mario Balotelli

* Italia hanya kebobolan dua gol dalam 10 partai kualifikasi. Jumlah kebobolan itu adalah yang terminim di antara seluruh tim yang memulai perjalanannya dari babak kualifikasi Euro 2012.

* Buffon adalah satu-satunya pesepak bola Euro 2012 yang merupakan alumni pemain Piala Dunia 1998. Gigi --sapaan Buffon-- tak turun lapangan semenit pun dalam turnamen itu.

* Dalam skuad Italia ada satu pemain yang tak bermain di liga top negaranya pada musim 2011/12. Adalah bek Angelo Obienza Ogbonna, pemain Torino, klub runner-up Serie-B musim lalu.

* Empat pemain Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 tampil di Euro 2012: Buffon, Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Andrea Pirlo.

* Cassano akan tampil dalamn Euro ketiganya sepanjang kariernya. Uniknya, Peter Pan --julukan Cassano-- tak pernah terpilih dalam skuad Italia untuk Piala Dunia. Di Euro 2012, ada tiga pemain Rusia dan satu pesepak bola Belanda (Wilfred Bouma) yang memiliki catatan sama dengan Cassano itu.

* Cassano menjadi top skorer Italia di babak kualifikasi dengan raihan enam gol. Ia termasuk satu dari empat pemain Italia yang mencetak dua gol di putaran final Euro.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan