Republika Online

sumber :-

Republika Online


Madrid Korbankan Higuain demi Dapatkan Silva

Posted: 06 Jun 2012 12:17 AM PDT

Presiden Madrid, Florentino Perez dikabarkan kepincut berat kepada mantan bintang Valencia tersebut. Dilaporkan Harian Punto Pelota, Perez yang kebelet mendatangkan winger 'Kelelawar Hitam' tersebut berusaha dengan segala cara agar Silva bisa bergabung dalam skuat asuhan Jose Mourinho musim panas mendatang. Salah satu strateginya adalah menyodorkan  Higuain untuk melunakkan pelatih City, Roberto Mancini, yang sangat mengagumi kemampuan Higuain.

Niat Madrid untuk merekrut winger La Furia Roja tersebut sebelumnya mental, lantaran agen Silva, Julio Llorente, menegaskan kliennya memutuskan bertahan di Etihad Stadium untuk  jangka waktu yang lama. "Silva mengabaikan ketertarikan Real Madrid, sebab dia sudah merasa sangat menyatu dengan City," kata Llorente kepada Daily Mail.

Madrid sudah mengincar Silva sejak 2010 lalu. Namun  ia justru berlabuh ke City dengan nilai transfer sebesar 24 juta poundsterling alias Rp 354 miliar. Tak mau menyerah, Madrid mencoba merekrut Silva di bursa transfer musim ini dengan tawaran baru. Sayangnya, keinginan mereka bertepuk sebelah tangan dan mendapat tanggapan negatif dari pihak bersangkutan.

"Silva sudah menandatangani kontrak jangka panjang di City dan dia sangat senang berada di sana. Tidak ada lagi kemungkinan untuk melakukan transfer," kata Llorente.

Silva bukan satu-satunya pemain City yang menolak tawaran Madrid. Sebelumnya, juru gedor the Citizen, Sergio Aguero juga mengaku enggan untuk pindah ke Santiago Bernabeu lantaran ingin menghormati kontraknya di City.

Van Der Vaart Ingin Merumput di Italia

Posted: 05 Jun 2012 09:26 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Bintang Tottenham Hotspur Rafael van der Vaart menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Serie A Liga Italia. Penghuni lini tengah Belanda tersebut, menyatakan bahwa ia memiliki perasaan baik tentang kompetisi Serie A. 

Meski kompetisi di Negeri Spagetti tersebut terguncang skandal kasus judi dan pengaturan skor alias scommessopoli, van der Vaart tidak mempedulikannya. "Saya ingin bermain di Italia," katanya kepada BelgiumSoccer seperti dikutip laman Football-Italia, Rabu (6/6).

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah lama dikaitkan dengan klub papan atas Italia, seperti Juventus, Inter Milan dan AS Roma. Namun hingga kini dia masih terikat kontrak dengan Hotspur.

"Serie A sering digambarkan sebagai kompetisi yang tidak menarik, tapi saya memiliki perasaan yang bagus tentang hal itu," ujar van der Vaart yang sebelumnya bermain untuk Ajax, Hamburg SV, dan Real Madrid.

Sebelumnya, van der Vaart dikaitkan dengan Schalke 04 atas permintaan Klaas-Jan Huntelaar. Rekan kompatriotnya tersebut menginginkannya bergabung dengan Schalke sebagai syarat tetap bertahan di Veltins-Arena.

Permintaan Huntelar kepada pihak klub dengan alasan, kedatangan van der Vaart bakal memperkuat Die Knappen yang musin depan tampil di babak grup Liga Champion

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan