Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Vettel Jajal Sirkuit Jalanan Amerika

Posted: 12 Jun 2012 02:48 AM PDT

NEW JERSEY – Sebastian Vettel menjadi pembalap pertama yang menjajal sirkuit jalanan di Amerika. Vettel mengaku senang bisa menjajal lintasan ini.
 
Seperti diketahui, ajang balapan Formula One (F1) tidak pernah mengunjungi Amerika sejak Indianapolis terakhir menjadi tuan rumah pada 2007 silam. Warga di Paman Sam bisa bernafas lega.
 
Pada 18 November mendatang, balapan F1 kembali akan menyambangi Amerika, tepatnya di Austin, Texas. Namun, Senin kemarin, Vettel mendapatkan kesempatan untuk menjajal sebuah sirkuit jalanan di Port Imperial, New Jersey.
 
Vettel berhasil melahap lintasan jalanan sepanjang 3.2 km itu dengan gemilang. Sirkuit jalanan ini masih dalam pembangunan, sebagai salah satu fasilitas F1. "Sangat menakjubkan menjadi pembalap pertama yang menjajal lintasan ini," kata Vettel.
 
"Sudah sangat jelas sirkuit jalanan ini akan menjadi tantangan baru buat pembalap dan mobil F1," sambung pembalap asal Jerman tersebut, sebagaimana diberitakan Reuters, Selasa (12/6/2012).
 
Vettel juga mendapatkan sambutan hangat dari promotor Leo Hindery, Walikota Weehawken dan Walikota New York bagian Barat Felix Roque. Hindery mengatakan ini hanya sebagian uji coba sebelum ajang F1 sesungguhnya berlaga.
 
"Kehadiran Vettel ini hanya sebagai tes untuk mengetahui bagaimana rasanya balapan di Port Imperial. Tidak ada gantinya, ketika Vettel menggeber mobilnya dengan 200 mil/per jam," komentar Hindery.
(hmr)

Lorenzo Dua Tahun Lagi di Yamaha

Posted: 12 Jun 2012 12:45 AM PDT

GERNO DI LESMO – Yamaha bisa bernafas lega menjelang balapan MotoGP Inggris. Pasalnya, sang bintang Jorge Lorenzo masih tetap bersama Yamaha hingga 2013 dan 2014 mendatang.

Direktur Managing Yamaha Lin Jarvis, mengaku senang mendengar Lorenzo memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama. "Ini merupakan berita baik buat Yamaha dan Yamaha Factory Racing Team," kata Jarvis.

Lorenzo bergabung dengan Yamaha pada tahun 2008. Pada musim perdana, pembalap asal Spanyol ini berhasil finis di peringkat empat dan mendapatkan gelar Rookie of the Year, pada saat itu.

Pada tahun berikutnya, Lorenzo berhasil finis di peringkat kedua. Baru pada musim 2010, Lorenzo berhasil menjadi juara dunia. Sayang pada musim kemarin, pembalap 25 tahun tersebut gagal mempertahankan gelar dan harus rela kehilangan gelar ke Casey Stoner.

"Lorenzo sudah bersama kami sejak 2008 dan meraih banyak penghargaan pada empat tahun pertama. Puncaknya adalah ketika Lorenzo berhasil menjadi juara untuk pertama kali pada MotoGP 2010," jelas Jarvis, diberitakan MCN, Selasa (12/6/2012).

"Saat ini, Lorenzo sedang dalam performa terbaik memenangkan tiga dari lima Grand Prix dan finis di posisi kedua. Perpanjangan kontrak ini membuat Lorenzo dan Yamaha bisa konsentrasi di kejuaraan tahun ini tanpa gangguan," sambungnya.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen