KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Garuda Muda Digulung Chivas Guadalajara 0-3

Posted: 20 Jul 2012 06:05 PM PDT

GOTHENBURG, KOMPAS.com - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabomania SKF Indonesia U-14 tersingkir di babak semifinal festival sepak bola Gothia Cup di Gothenburg, Swedia, Jumat (20/7/2012) sore waktu setempat atau malam hari waktu Indonesia. SSB Kabomania digulung tiga gol tanpa balas oleh tim Chivas Guadalajara (Meksiko) .

Pada babak pertama, Chivas terus menekan tim Kabomania yang secara teknis terlihat tidak mampu mengimbangi lawan. Akibatnya pemain Chivas mencetak tiga gol di babak pertama menit 18, 21, dan 23.

Pada babak kedua, tim Garuda Muda mengubah strategi permainan dengan meningkatkan pertahanan sehingga lawan tidak mampu menambah gol. Satu tendangan penalti pemain Chivas berhasil digagalkan kiper Panggih Prio Sembodo di babak kedua.

Menurut pelatih tim Garuda Muda, Dede Supriadi, pemain memang diminta bermain santai karena lawan jauh lebih kuat dan fisik pemain sudah menurun.

Meskipun kalah di semi final, prestasi tim SSB Kabomania SKF Indonesia yang mencapai semi final Gothia Cup 2012 merupakan lompatan besar. Tim Garuda Muda total bertanding sembilan kali, kalah satu kali, dengan rekor memasukkan-kemasukan 40-4 gol. Tahun lalu, tim Garuda Muda terhenti di babak 16 besar Gothia Cup.

Galatasaray Batal ke Indonesia

Posted: 20 Jul 2012 05:54 PM PDT

KOMPAS IMAGES/Roderick Adrian Mozes

Pemain klub Inggris Everton, Marouane Felaini (tengah) berfoto bersama CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Widjajanto (kanan) dan pelatih timnas U-23, Aji Santoso (dua kanan) saat hadir dalam acara konferensi pers Java Cup 2012, di Ballroom A, Hotel Intercontinental Jakarta, Sudirman, Rabu (27/6/2012). Dalam ajang Java Cup 2012, timnas Indonesia dan timnas Malaysia akan menghadapi klub Liga Inggris Everton dan klub asal Turki Galatasaray SK.

ISTANBUL, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Istanbul, Turki. Melalui situs resminya, Galatasaray menyatakan membatalkan rencana tur pramusim ke Indonesia. Pada awalnya, Galatasaray dijadwalkan mengikuti kejuaraan Java Cup 2012 bersama Indonesia, Malaysia, dan Everton.

"Galatasaray FC membatalkan rencana tur pramusim 2012-13 ke Indonesia. Pengumuman ini disampaikan kepada media," tulis Galatasaray di situs resminya.

Galatasaray tak menjelaskan alasan pasti mengenai pembatalan ke Indonesia. Namun, sebuah media Turki, Webaslan, membeberkan alasan Fernando Muslera dkk batal ke Tanah Air.

Galatasaray dikabarkan menerima 1 juta euro (sekitar Rp 11,5 miliar) untuk ikut serta dalam kejuaraan Java Cup 2012. Karena tak mendapat tiket pesawat untuk semua anggota rombongan, mereka mempertimbangkan menyewa pesawat. Nilai sewa pesawat itu diperkirakan mencapai 600.000 euro atau sekitar Rp 6,9 miliar. Dengan begitu, Galatasaray hanya akan mendapatkan 400.000 euro (sekitar Rp 4,6 miliar) untuk ajang pemanasan di Indonesia.

Selisih penerimaan dan pengeluaran itu disebut menjadi salah satu pertimbangan Galatasaray  membatalkan rencana ke Indonesia. Pertimbangan lain adalah waktu tempuh Istanbul-Jakarta yang diperkirakan 13 jam sekali jalan, jet lag, dan perbedaan iklim. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen