detikcom

sumber :-

detikcom


Final Pertama Bersama Brasil, Neymar Bangga dan Kalem

Posted: 09 Aug 2012 09:10 AM PDT

London - Neymar akan menjalani final pertamanya bersama timnas Brasil. Mengaku sangat bangga, di saat bersamaan striker 20 tahun itu mengaku santai dan tak terbebani.

Brasil akan menghadapi Meksiko di final cabang sepakbola Olimpiade 2012. Ini jadi kesempatan besar 'Tim Samba' untuk meraih medali emas pertamanya, setelah sebelumnya dua kali masuk final di tahun 1984 dan 1988 namun selalu kalah.

Dengan tingginya harapan agar Brasil bisa merebut emas pertama, pemain-pemain muda skuad besutan Mano Menezes dikhawatirkan bakal terbebani dengan hal tersebut. Termasuk Neymar, salah satu bintang Brasil yang berlaga di London 2012.

Meski akan menjalani pertandingan final pertamanya bersama timnas, Neymar mengaku dirinya dalam keadaan santai. Di satu sisi dia menyebut sangat bangga, namun itu tak lantas membuat semua berubah menjadi beban yang memberatkan.

"Setiap pertandingan penting buat saya, entah itu final atau pertandingan liga. Ini akan menjadi final pertama saya bersama Brasil dan saya bangga bisa berada di sini mewakili negara saya dalam momen yang sangat penting ini, final Olimpiade pertama kami dalam 24 tahun," papar Neymar di Yahoosports.

"Tapi tidak ada rahasia, sungguh. Ini adalah final seperti pertandingan lain di mana titel sangat berharga untuk dipertaruhkan, jadi Anda harus fokus sedari awal untuk memetik kemenangan," lanjut pemain milik Santos itu.

Final cabang sepakbola Olimpiade akan digelar pada Sabtu (11/8/2012) waktu setempat. Dan demi bisa meraih medali yang sudah sangat lama dinantikan negaranya itu, Neymar meminta Brasil bermain dengan sederhana: memperagakan lagi apa yang sudah ditunjukkan di sepanjang turnamen.

"Tidak ada misteri. Kami hanya harus melakukan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini di turnamen. Itu semua berhasil."

"Tugas saya adalah membantu timnas menang. Saya akan mengusahan yang terbaik lagi di final, entah dengan mencetak gol atau menciptakan peluang buat rekan saya. Tak ada pemain Brasil satupun yang pernah memenangi ini dan saya merasa siap membantu tim meraih medali emas," tuntasnya.

( din / roz )

'PSG Bisa Juarai Liga Champions'

Posted: 09 Aug 2012 08:40 AM PDT

New York - Dengan pembelian besar yang sudah dilakukan di bursa transfer musim panas ini, Paris Saint Germain diklaim akan masuk lima klub terbaik Eropa. Titel juara Liga Champions pun diyakini bakal direbut.

Lucas Moura adalah nama besar terakhir yang bergabung dengan PSG setelah diboyong dari Sao Paulo dengan banderol sekitar 45 juta euro. Sebelumnya, klub raksasa asal Prancis itu sudah mengguncang bursa transfer dengan aksinya memboyong Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva serta Ezequiel Lavezzi.

Dengan kekuatan yang dipunya saat ini, bek PSG, Alex, menyebut kalau klubnya berada di daftar lima tim terbaik Eropa. Kondisi tersebut pun diyakininya akan jadi modal buat menjuarai Liga Champions musim 2012/2013.

"Saya pikir kami berada dalam kelompok lima terbaik di Eropa. Semua orang tahu Barcelona adalah tim terbaik. Tapi kami berada di lima terbaik. Kami punya kesempatan memenangi Liga Champions," sahut Alex seperti diberitakan AFP.

Keyakinan Alex akan peluang timnya jadi juara Eropa berdasar pada sukses Chelsea musim lalu. Mampu atau tidaknya PSG berprestasi disebut mantan pemain The Blues itu bergantung pada seberapa cepat pemain-pemain baru melakukan adaptasi.

"Semua bergantung pada kami, bagaimana pemain yang baru datang melakukan adaptasi. Kami punya sekelompok pemain yang hebat."

"Pada dua musim pertama saya di Chelsea (2007-2009), tim itu sangat kuat dan tim kami di PSG kini berada di level yang sama," tuntas pemain berkebangsaan Brasil itu.

( din / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen