Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


"Kimi Bisa Bersaing Dapatkan Gelar"

Posted: 22 Aug 2012 11:01 PM PDT

ENSTONE – Direktur teknik Lotus James Allison sangat yakin dengan kemampuan Kimi Raikkonen. Bahkan, bukan tidak mungkin Kimi akan terus bersaing dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) hingga akhir musim ini.

Sejak kembali berlaga di F1 pada awal musim kemarin, Kimi memang tampil cukup impresif. Pembalap Lotus itu mampu finis di peringkat kelima klasemen sementara pembalap. Kimi tertinggal 48 angka dari Fernando Alonso.

Meski belum meraih kemenangan sejak memutuskan kembali ke F1, Kimi tampil cukup konsisten dengan meraih lima kali podium. Allison mengatakan tidak ada alasan kenapa Lotus tidak membantu pembalap asal Finlandia itu untuk bersaing dalam perebutan gelar juara F1 musim ini.

"Kenapa tidak? Ada banyak poin yang bisa diraih dan balapan masih banyak yang tersisa. Jarak ini masih sangat kecil dibandingkan dengan kemungkinan poin yang didapat . Siapapun bisa mendapatkan rentetan poin tanpa membuat kesalahan dan akan menguntungkannya," kata Allison.

Kompetisi F1 masih sangat panjang. Setidaknya, masih ada sekitar sembilan balapan tersisa. Kimi yang mengumpulkan 116 poin, menempati peringkat kelima di belakang Alonso, Mark Webber, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton.

Namun, Allison yakin Lotus bisa membawa Kimi untuk bersaing dengan pembalap lain. "Jarak itu dapat dipangkas oleh sebuah tim dan itu yang memang hendak kami lakukan. Tentu akan sangat memuaskan bagi orang yang mencintai olahraga ini dan kami bertekad untuk terus berjuang," tandasnya, dikutip dari Crash, Kamis (23/8/2012).
(hmr)

Awal Musim, Chris Paul Sudah Main

Posted: 22 Aug 2012 10:46 PM PDT

LOS ANGELES – Selasa kemarin waktu setempat, Chris Paul sudah melakukan operasi untuk memperbaiki ligament yang robek di ibu jari sebelah kanannya. Los Angeles Clippers menyatakan awal musim NBA, Paul sudah bisa kembali bermain.
 
Paul mengalami cedera pada bulan lalu. Point guard andalan Los Angeles Clippers itu cedera ketika berlatih bersama tim basket Amerika Serikat. Kendati demikian, Paul tetap berada di skuad Olimpiade.
 
Operasi ini dipimpin oleh Dr. Steven Shin, yang merupakan spesialis operasi tangan di Klinik Kerlan-Jobe Orthopaedic, Los Angeles. Menurut pelatih Clippers Vinny Del Negro, Paul sudah bisa bermain pada awal musim NBA.
 
"Operasi merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan untuk Paul, jadi cedera itu tidak mengganggunya kemudian hari. Kini, dia sudah bisa kembali sebelum awal musim," demikian pernyataan Del Negro.
 
Awalnya, Paul diperkirakan akan absen paling tidak hingga delapan pekan, yang membuatnya akan absen di pramusim. Namun, operasi ini membuat Paul bisa berlaga ketika Clippers bermain pada laga pembuka melawan Memphis Grizzlies, 31 Oktober mendatang.
 
Paul turut bermain ketika AS mempertahankan medali emas Olimpiade London. Dia bermain pada delapan pertandingan di London dengan menghasilkan 8.3 poin, 5.3 assist dan 2.5 steal. Paul rata-rata bermain 25.8 menit.
 
"Paul membawa pulang medali emas dan bermain sangat gemilang di Olimpiade. Dia mampu mengatasi cedera yang didapatnya pada latihan sebelum Olimpiade dan bermain dengan rasa sakit," tandas Del Nergo, dikutip dari ESPN, Kamis (23/8/2012).
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan