Republika Online

sumber :-

Republika Online


AVB Berambisi Bawa Tottenham Juarai Liga Eropa

Posted: 19 Sep 2012 02:09 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Pelatih Tottenham Hotspurs, Andres Villas Boas mengaku berambisi penuh membawa The Liliy Whites menjuarai kompetisi Liga Eropa. Ambisinya tersebut, tidak terlepas dari kenangannya saat ia berhasil membawa FC Porto sebagai juara Liga Eropa pada 2011 silam.

"Saya selalu menganggap Liga Eropa sebagai kompetisi bergengsi dan saya pikir kita harus menangi itu," ujarnya seperti dikutip The Sun, Rabu (19/9). 

Spurs berkeyakinan akan memenangkan pertandingan skuat asuhannya pada pertandingan fase grup melawan Lazio, Kamis (20/9) esok. Menjuarai Liga Eropa tambah AVB, juga secara tidak langsung membuka akses Spurs untuk ikut serta dalam kompetisi Piala Super Eropa.

"Akan menjad sesuatu yang istimewa menjuarai Liga Eropa," imbuh pelatih yang tercatat sebagai arsitek termuda yang menjuarai Liga Eropa (FC Porto, 2011) itu.

AVB menambahkan, nilai gengsi sepak bola Eropa bukan hanya pada Liga Champions semata. Lebih dari itu, baginya ajang Liga Eropa merupakan kompetisi yang keras dan penuh persaingan. "Liga Eropa adalah kompetisi yang berat, tentunya kita akan lakukan yang terbaik di sana," tegasnya.

Sikap Villas-Boas ini tentunya sangat kontras dengan pelatih Tottenham sebelumnya, Harry Redknapp. Di saat Spurs di bawah kendalinya, tak jarang ia menurunkan banyak pemain cadangan dalam pertandingan Liga Eropa musim lalu. Alhasil, Spurs juga terpaksa tersingkir dalam fase grup di tahun itu.

Barcelona Incar Kiper Newcastle

Posted: 19 Sep 2012 01:54 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan membidik kiper Newcastle United, Tim Krul. Kiper 24 tahun itu diproyeksikan melapis kiper utama Victor Valdes.

Selain itu, Krul diincar menyusul kedaluwarsanya masa kontrak penjaga gawang kedua Barca, Jose Pinto. Musim depan, Pinto akan gantung sarung tangan musim panas tahun depan di usia 36 tahun.

Kesuksesan Krul menjaga gawang Newcastle membuat Barca kesemsem. Penjaga gawang berkebangsaan Belanda itu sukses membawa the Toon Army ke ajang Liga Eropa.

Daily Mail melaporkan, pelatih Barca, Tito Vilanova ingin Krul menjadi suksesor Valdes. Bahkan, mengingat kemampuan Krul bukan tidak mungkin ia mampu menggeser posisi Valdes sebagai penjaga gawang utama El Barca.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen