Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ini Alasan Fergie Merotasi Kiper

Posted: 19 Sep 2012 09:09 AM PDT

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengutarakan alasan dirinya kerap merotasi kiper United. Ia mengatakan bahwa pada musim ini takkan ada yang namanya kiper pertama atau kedua.

Di awal musim Premier League kali ini, David De Gea bertugas menjaga gawang Setan Merah. Namun, usai kemenangan 3-2 atas Fulham, Ferguson memilih Anders Lindegaard sebagai starter.

Pelatih Skotlandia menjelaskan bahwa keputusannya untuk merotasi posisi penjaga gawang itu tak lain demi kebutuhan keduanya. Ferguson ingin De Gea dan Lindegaard bisa beradaptasi dengan cepat pada sepakbola Inggris.

"Terpenting adalah saya mencoba untuk memberikan keduanya pengalaman bermain di Inggris. Mereka berdua masih muda dan belum memiliki pengalaman seperti Van Der Sar atau Peter Schmeichel," ujarnya.

"Jadi, saya cukup puas  akan rotasi tersebut. Itulah kebijakan yang saya ambil dan saya cukup senang dengan itu," sambungnya, seperti dilansir Goal.

Namun, dalam menghadapi Galatasaray pada laga perdana Grup H Liga Champions, Kamis dini hari nanti, pelatih Skotlandia ini sepertinya akan menurunkan De Gea sebagai starter. "Ada kemungkinan besar, De Gea akan kembali," ujarnya. (min)

Vilanova: Belum Saatnya Bicarakan Final

Posted: 19 Sep 2012 08:04 AM PDT

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, enggan untuk memikirkan babak final Liga Champions. Ia sendiri lebih memilih untuk fokus kepada laga perdana Grup G Liga Champions melawan Spartak Moskow, Kamis dini hari nanti.

"Masih terlalu dini untuk memikirkan final di Wembley nanti. Liga Champions sendiri adalah kompetisi yang cukup penting selain La Liga. Namun, laga pertama di semua turnamen itu cukuplah penting," ujarnya, seperti dilansir Goal.

"Apabila anda kalah, maka akan memulai semua dari posisi tertinggal. Oleh karena itu, anda harus fokus pada laga pertama karena kekalahan hanya akan membuat hal semakin rumit dan untuk lolos dari fase grup saja sudah berat," sambungnya.

Suksesor Josep Guardiola ini mengatakan bahwa lawannya di laga perdana ini tak bisa dianggap enteng. Maka dari itu, ia meminta Lionel Messi dkk untuk bisa memberikan kemenangan pertama bagi El Barca.

"Idealnya kami harus mengawali dengan sebuah kemenangan dan anda harus memberikan segalannya karena itu sangat penting," harapnya.

"Spartak ada di pot keempat, namun tim mana pun bisa mengalahkan anda di Liga Champions, khususnya saat anda berpikir itu akan jadi laga mudah. Mereka pasti bakal menyulitkan kami," pungkasnya. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen