Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Madrid Bekap Granada di Bernabeu

Posted: 02 Sep 2012 12:53 PM PDT

MADRID – Di laga ketiga La Liga, Real Madrid meraih kemenangan perdana di Santiago Bernabeu, Senin (3/9/2012). El Real berhasil menundukkan klub asuhan Anquela ini dengan skor akhir 3-0.
 
Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama El Real, setelah di dua laga sebelumnya harus imbang atas Valencia dan kalah dari Getafe.
 
Babak Pertama


Menjamu Granada di Bernabeu, Madrid seakan tak ingin mengulur waktu dengan menyajikan perlawanan agresif. Kendati demikian, kubu Granada seakan masih mampu membendung serangan El Real di menit-menit awal.
Saling serang pun terjadi di antara kedua tim, meski daya gedor Madrid jelas terlihat di babak pertama ini. Namun, banyaknya peluang yang dimiliki kedua tim masih tidak mampu dimaksimalkan oleh keduanya.
 
Pada menit ke-13, El Real mendapatkan kesempatan untuk mengubah kedudukan. Sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo masih menyimpang. Hal serupa kembali terjadi di menit ke-16. Serangan balik Los Blancos pun masih mampu dihalau oleh kiper Granada, Tono.
 
Gencarnya serangan yang dilakukan El Real akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Pasalnya, Ronaldo berhasil memanfaatkan assist Jose Callejon tepat di depan gawang El Grana. Skor 1-0 untuk Madrid.
 
Di 20 menit akhir babak pertama, Ronaldo dkk kerap merepotkan lini pertahanan El Grana. Anak asuh Jose Mourinho ini pun tidak sedikit menciptakan peluang mematikan, demi menambah pundi-pundi golnya. Namun, kesempatan itu dibuang percuma hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah 1-0.
 
Babak Kedua
 
El Grana berinisiatif meluncurkan serangan di menit awal babak kedua. Meski begitu, Madrid tetap menunjukkan dominasinya dengan mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-53.
 
Lagi-lagi, Ronaldo menjadi eksekutor terciptanya gol kedua untuk Real Madrid. Aksi individunya di depan gawang tim tamu berhasil dimaksimalkan oleh pemain 27 tahun itu. Sayangnya, Ronaldo harus ditarik keluar pada menit ke-64, setelah berbenturan dengan salah satu pemain Granada.
 
Tanpa Ronaldo, lini serang El Real tetap mematikan. Peluang-peluang yang diciptakan kubu Madrid kembali merepotkan lini belakang El Grana. Tendangan keras dari luar kotak penalti pun membuat kiper Granada kelimpungan.
 
Pada menit ke-76, kiper Tono kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Higuian yang lolos dari jebakan off-side mampu mengkonversi assist Benzema menjadi sebuah gol. 3-0 untuk Real Madrid. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit pertandingan.
 
Susunan Pemain
 
MADRID: Casillas; Ramos; Pepe; Arbeloa; Marcelo; Xabi Alonso; Modric (Ozil); Khedira; Jose Callejon (Di Maria); Ronaldo (Higuain); Benzema


GRANADA: Tono; Siqueira; Nyom; Borja Gomez; Inigo Lopez; Santos; Ortiz (Torje); Rico; Flores; Orellana (Romero); El-Arabi (Mainz)
(fit)

Cassano Seimbangkan Kedudukan

Posted: 02 Sep 2012 12:40 PM PDT

MILAN – Menjamu AS Roma, Inter Milan sempat tertinggal lewat gol dari Alessandro Florenzi. Sebelum akhirnya Antonio Cassano menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya yang bertahan pada babak pertama ini.
 
Partai antara Inter menghadapi Roma pada awal pertandingan berjalan dalam tempo lambat. Kedua kubu masih mencari bentuk permainannya, sehingga minim menghasilkan peluang yang berbahaya.
 
Meski kedua tim sama-sama menciptakan peluang, namun hanya satu yang bisa memanfaatkannya menjadi gol. Adalah gelandang Roma, Alessandro Florenzi yang berhasil memaksimalkan peluangnya kali ini.
 
Florenzi sukses mencetak gol lewat tandukkannya pada menit ke-15, usai menerima umpan matang dari Il Capitano, Francesco Totti, yang tak mampu dihalau oleh kiper Luca Castelazzi. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma.
 
Tertinggal Inter berusaha membalas, dimotori oleh Wesley Sneijder Nerazzurri berusaha menciptakan peluang. Namun, target gol yang diinginkan Inter belum juga terwujud. Hal itu disebabkan pertahanan Roma yang masih cukup rapi.
 
Selain itu, Cassano menggiring bola melawan empat pemain Roma, kemudian melakukan umpan crossing. Meski tangan pemain Roma terlihat menyentuh tangan umpan dari Cassano. Tapi wasit mengabaikan kejadian tersebut.
 
Akhirnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Gol Cassano
Berawal dari kontrol bola di dalam kotak berhasil melakukan gerakan menipu. Shooting keras shooting yang sempat diblok Burdisso dan menghujam gawang sisi kanan Stekenlenburg. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai,
 
Susunan Pemain:
Inter : 12. L. Castellazzi, 4. J. Zanetti , 6. M. Silvestre, 55. Y. Nagatomo, 31. A. Pereira, 23. A. Ranocchia, 10. W. Sneijder, 21. W. Gargano, 14. F. GuarĂ­n, 99. A. Cassano , 22. D. Milito
 
Roma: 24 .M. Stekelenburg, 29. N. Burdisso, 42. F. Balzaretti, 5. Leandro Castan, 23. I. Piris, 16. D. De Rossi (Marquinho 32'), 77. P. Tachtsidis, 48. A. Florenzi, 10. F. Totti, 9. P. Osvaldo, 22. M. Destro
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen