ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Mitra Kukar gagal raih poin penuh

Posted: 04 Dec 2012 07:33 AM PST

Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Meski kami bisa menguasai pertandingan dan menciptakan peluang, namun faktanya kami tidak bisa mencetak gol,"

Berita Terkait

Samarinda (ANTARA News) - Tim Mitra Kukar gagal meraih poin penuh dan harus puas bermain imbang 0-0 menghadapi Persiba Balikpapan, meski mereka mendominasi pertandingan pada laga Inter Island Cup 2012 Grup D, di Stadion Segiri Samarinda, Selasa.

Tampil dengan sejumlah pemain bintangnya, tim berjuluk Naga Mekes itu tak mampu merebut kemenangan untuk membuka peluang mereka, setelah sebelumnya kalah di pertandingan pertama melawan Persisam Samarinda.

Ketatnya lini pertahanan Persiba yang menempatkan empat pemain belakang, ditambah penampilan gemilang penjaga gawang Persiba Wawan Hendrawan, menjadi tembok yang kokok untuk ditembus barisan penyerang Mitra Kukar yang menempatkan barisan Esteban Hereira, Arif Suyono dan Zulham Zamrun

Bahkan perubahan formasi yang dilakukan pelatih Mitra Kukar, Stevan Hannson, dengan menempatkan Jajang Mulyana menggantikan Arif Suyono juga tidak membuahkan hasil.

Berkali-kali serangan tim Mitra Kukar patah dijantung pertahanan Persiba Balikpapan yang tampil cukup disiplin dalam penjagaan posisi.

Dengan hasil seri itu, peluang kedua tim sudah tertutup untuk lolos menuju putaran berikutnya, meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir.

Karena Mitra Kukar hanya mengantongi satu poin, sedangkan Persiba dengan dua poin hasil dua kali dalam dua pertandingan.

Sementara tiket juara grup D hampir pasti jatuh ke tim Persisam yang sudah mengemas enam poin, hasil dua kali kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar Stevan Hannson mengatakan, anak asuhnya sudah menjalankan instruksi dengan benar, meski sayangnya hanya bisa mendapatkan hasil imbang.

"Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Meski kami bisa menguasai pertandingan dan menciptakan peluang, namun faktanya kami tidak bisa mencetak gol," jelas Hannson.

Sedangkan pelatih Persiba Balikpapan Hans Peter mengatakan, tim Persiba masih dalam proses pembentukan menuju skuad terbaiknya, sehingga dengan adanya kekurangan wajar saja terjadi.

"Kami punya pemain semuanya masih baru, makanya perlu proses untuk menciptakan kerja sama tim yang bagus, tapi saya salut dengan motivasi pemain di pertandingan, yang tidak kenal lelah menjaga posisinya, utamanya lini belakang," jelas Hans.

(KR-RMT/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Petinju Jepang Kameda pertahankan gelar

Posted: 04 Dec 2012 06:46 AM PST

Saya menikah dan memiliki seorang bayi sebelum pertarungan ini dan saya berada dalam tekanan berat sejak itu, makanya saya sangat senang bisa menang, ini hasil bagus, saya merasa hebat,"

Berita Terkait

Osaka, Jepang (ANTARA News) - Petinju Jepang Koki Kameda pertahankan gelar setelah menang angka atas Hugo Ruiz dari Meksiko dalam sebuah pertarungan penyatuan gelar kelas bantam WBA pada Selasa.

Dua juri mencatat nilai 116-113 dan 115-113 bagi kemenangan petinju Jepang itu, sedangkan juri lainnya memberi nilai 117-113 bagi petinju Meksiko.

"Saya menikah dan memiliki seorang bayi sebelum pertarungan ini dan saya berada dalam tekanan berat sejak itu, makanya saya sangat senang bisa menang, ini hasil bagus, saya merasa hebat," kata petinju berusia 26 tahun itu seperti dilansir Reuters.

Hasil itu merupakan sukses kelima Kameda mempertahankan gelar sejak memenangi gelar yang lowong, saat dia mengalahkan Alexander Munoz dari Venezuela pada Desember 2010, dan itu menjadikan rekornya semakin membaik dengan 29 kemenangan, termasuk 17 kali menang KO, dan sekali kalah.

Kameda merupakan anak tertua dari tiga petinju bersaudara yang oleh media serta para penggemar tinju dianggap "bandel".

Saudara nomor dua Daiki dihukum larangan bertinju selama satu tahun setelah dia gagal merebut gelar melawan juara kelas terbang WBC Daisuke Naito pada Oktober 2007 karena menggunakan taktik kotor dalam pertarungan.

Begitu juga saudara lainnya Koki Kameda diberi sangki oleh Komisi Tinju Jepang karena menyarankan saudaranya untuk bermain curang.

Sementara itu bagi Ruiz, kekalahan itu memperburuk rekor dia menjadi 31 kali menang (28 KO) dan dua kali kalah.

(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen