detikcom

sumber :-

detikcom


Lewandowski Penasaran Taklukkan Hart

Posted: 04 Dec 2012 11:03 AM PST

Dortmund - Penyerang Borussia Dortmund Robert Lewandowski bertekad menjebol gawang yang dijaga Joe Hart. Dimulai saat menghadapi Manchester City pada Rabu (5/12) dinihari WIB di laga terakhir grup Liga Champions.

Dengan 11 poin dari lima pertandingan Dortmund telah memastikan lolos ke babak knock out dengan predikat juara Grup D. Sedangkan bagi City yang sudah tersingkir, laga itu untuk menentukan lolos tidaknya mereka ke Liga Europa.

Lewandowski telah mencetak empat gol di Eropa pada 2012/13. Meski begitu, striker internasional Polandia itu belum mampu menaklukkan Hart dalam dua kali pertemuannya di level klub maupun bersama timnas.

Hart tampil luar biasa dalam laga vs Dortmund yang berakhir 1-1 (3/10) dengan menggagalkan upaya Lewandowski sebelum kembali meredam dia saat bertemu di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 (17/10).

Lewandowski kini bertekad untuk bisa mengalahkan Hart saat bertemu di Signal Iduna Park dan di Wembley di tahun depan.

"Aku berharap bisa mengalahkan dia lebih dari sekali di masa depan. Jika kami berdua saling berhadapan di lapangan Wembley, aku akan mencoba memperdaya dia," ucap striker berusia 24 tahun ini kepada Four Four Two.

"Di sisi lain, jika timku menang, aku tidak akan kecewa. Bagiku yang paling penting adalah yang terbaik untuk tim," sambung Lewandowski.

"Tapi aku berhadap di Oktober 2012 (saat Inggris menjamu Polandia) di London aku bisa melewati Hart," harap dia.


( rin / roz )

Chelsea Rekrut Bek Muda Brasil

Posted: 04 Dec 2012 10:56 AM PST

London - Musim ini belum berjalan setengahnya, Chelsea sudah mendapatkan tambahan tenaga untuk musim depan. The Blues baru saja mencapai kesepakatan transfer Wallace dari Fluminense.

Chelsea tak menjelaskan berapa dana yang mereka kucurkan untuk merekrut Wallace. Mereka juga tak menyebutkan berapa kontrak yang diberikan untuk bek kanan berusia 18 tahun itu.

Wallace belum akan mendarat di Stamford Bridge dalam waktu dekat. Dia sementara akan dipinjamkan ke Fluminense dan baru akan bergabung ke klub barunya pada musim panas tahun depan.

Wallace naik ke tim senior Fluminense pada awal tahun ini. Pemain bernama lengkap Wallace Oliveira dos Santos itu bermain 18 kali di liga dan membantu timnya memenangi Liga Brasil. Dia kini juga jadi bagian timnas Brasil U-20.

Ini bukan kali pertama Chelsea dan Fluminense terlibat jual beli pemain. Dua tahun silam, Deco dan Juliano Belletti meninggalkan London untuk bergabung dengan Fluminense.

Nantinya, Wallace akan bergabung dengan sejumlah pemain Brasil yang sudah lebih dulu membela Chelsea seperti David Luiz, Ramires, Oscar, dan Lucas Piazon.


( mfi / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen