ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Australia Dan Korsel ke Delapan Besar Piala Asia

Posted: 18 Jan 2011 09:38 AM PST

Doha (ANTARA News/Reuters) - Australia dan Korea Selatan selangkah mendekati kemungkinan bertemu di final Piala Asia akhir pekan depan saat mereka memastikan langkah ke delapan besar turnamen tersebut, Selasa.

Korea Selatan menghancurkan India yang sudah dipastikan tersingkir 4-1, sementara Australia mendapat perlawanan yang lebih ketat saat mengalahkan Bahrain 1-0.

Australia tampil sebagai juara Grup C dengan tujuh poin, mengungguli Korea Selatan di posisi kedua karena perbedaan selisih gol. Bahrain menempati posisi ketiga dengan tiga poin dan India di posisi terbawah tanpa satu poin pun.

Korea Selatan, yang sedang mengincar gelar juara Asia pertamanya sejak 1960, akan bertanding melawan juara Grup D Iran pada perempat final, sementara Australia akan bertemu siapapun yang menempati posisi kedua Grup D antara juara bertahan Irak, Uni Emirat Arab atau Korea Utara.

Dalam kondisi basah di ibukota Qatar, Australia meraih keunggulan pada menit ke-37 saat gelandang Mile Jedinak mengontrol bola dan melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak 25 meter yang melewati kiper Mahmood Mansoor di gawang Bahrain.

Ini merupakan gol kedua pada turnamen itu bagi Jedinak, yang juga nyaris menggandakan keunggulan dari tendangan bebas beberapa saat kemudian namun gagal.

Mental para pemain Bahrain terlihat turun setelah kebobolan tersebut tapi mereka memulai babak kedua dengan semangat baru dan Ismaeel Abdulatif, yang mencetak empat gol dalam kemenangan 5-2 atas India Jumat lalu, menghangatkan tangan kiper Mark Schwarzer dengan sebuah tembakan jarak jauh pada menit ke-50.

Bahrain menguasai bola lebih lama pada babak kedua itu mereka harus kesulitan menciptakan peluang yang cukup untuk membuahkan gol.

Sementara itu di Al Gharafa Stadium, Korea Selatan tidak menemui kesulitan berarti ketika meraih kemenangan 4-1 atas India.

Ji Dong-won membuat Korea Selatan unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit dan Koo Ja-cheol menggandakan keunggulan tiga menit kemudian, saat dia memperdaya kiper dan menjebol gawang dari jarak dekat.

Sunil Chhetri membuat penjaga gawang Korea Selatan salah langkah menyambut tembakan penalti pada menit ke-12, tapi Korea Selatan menjebol gawang lagi dengan gol kedua Ji pada pertandingan itu pada menit ke-23.

Korea Selatan mendominasi babak kedua dan seharusnya bisa menciptakan tiga gol lagi, tapi penyelesaian akhir mereka buruk dan juga pertahanan India yang bagus.

Tapi masih ada waktu bagi Korea Selatan untuk mendapat gol keempat saat pemain pengganti berusia 18 tahun Son Heung-min menciptakan gol pada menit ke-81, dengan tembakan kaki kiri setelah umpan luar biasa dari Ja-cheol. (I015/K004)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Arema Kerja Sama dengan Liga Primer Inggris

Posted: 18 Jan 2011 08:15 AM PST

Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia dalam waktu dekat ini akan melakukan kerja sama dengan Liga Primer Inggris (EPL) dalam bidang pengentasan problem sosial anak muda melalui sepak bola.

"Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji, Selasa mengatakan, tawaran kerja sama dengan EPL ini menjadi tantangan sekaligus penghargaan bagi Arema. Apalagi, Arema menjadi satu-satunya klub di Asia Tenggara yang bekerja sama dengan EPL dan British Council.

"Ada dua program yang ditawarkan EPL, yakni pembinaan dan pengembangan potensi anak muda agar mampu lepas dari persoalan-persoalan sosial melalui sepak bola," ujar mantan wartawan tersebut.

Selain itu, kerja sama tersebut juga menyentuh bagaimana mengelola klub secara modern. Apalagi, Arema menjadi satu-satunya klub yang sejak awal merupakan klub yang mandiri.

Menurut dia, pembicaraan kerja sama antara EPL dengan Arema tersebut sudah dilakukan dua kali. Terpilihnya Arema sebagai mitra EPL itu setelah dilakukan survei selama satu tahun terhadap klub-klub di Indonesia.

Lebih lanjut Darmaji mengatakan, kerja sama tersebut juga untuk meningkatkan bagaimana mengelola klub yang baik, profesional secara modern."Hal itu yang sangat berarti bagi Arema, apalagi sejak awal Arema memang klub yang mandiri, baik untuk biaya maupun mengelolaannya," ucapnya, menegaskan.

Selama melakukan pambicaraan dengan Arema, kata Sudarmaji, perwakilan dari British Council di antaranya, Danny Whitehead, selaku "Head of English language development", Sanni Susanti, selaku "Programme Officer English language development" dan Hesti Maharani, selaku "programme officer premier skills".

Pada akhir Januari 2011 mendatang, pihak pengurus Arema akan diundang ke Inggris untuk melihat langsung program "Kick" dan "Premier Skill" tersebut. Dalam kunjungan nanti, pengurus Arema diminta untuk memilih dua klub EPL yang bakal ditemui untuk belajar pengelolalan sepak bola modern.

Kerja sama tersebut selama kurun waktu lima tahun."Dari kerja sama ini kami berharap ada keuntungan yang lebih baik untuk Arema," ujarnya, berharap.

Program kerja sama klub dengan EPL tersebut sudah berjalan di 15 negara, dan untuk di Asia Tenggara satu-satunya adalah di Arema.(*)

(T.E009/C004/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen