KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Cedera Mew Choo Kian Membaik

Posted: 18 Jan 2011 03:32 PM PST

Cedera Mew Choo Kian Membaik

Penulis : Aloysius Gonsaga AE | Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Selasa, 18 Januari 2011 | 23:32 WIB

AFP/LIU JIN

Pebulu tangkis Malaysia, Wong Mew Choo.

TERKAIT:

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Kondisi pebulu tangkis putri nomor satu Malaysia, Wong Mew Choo, berangsur-angsur membaik, setelah mendapat suntikan sel induk untuk mengatasi cedera. Dia diharapkan cepat berada dalam performa terbaiknya, menjelang Olimpiade London 2012.

"Saya sudah mendapat suntik sel induk untuk lututku. Selama tiga minggu terakhir, saya menjalani latihan berat. Secara fisik, persiapanku sudah lebih baik," ujar Mew Choo kepada suratkabar Malaysia, Star, Selasa (18/1/11).

Mew Choo, yang menjalani perawatan pada November lalu mengatakan, dia harus segera memperbaiki peringkatnya sehingga paling kurang bisa menembus posisi 16. Saat ini, dia berada di posisi 24.

"Periode kualifikasi Olimpiade mulai bulan Mei. Dan, saya memiliki waktu beberapa bulan ke depan untuk menjadi lebih kuat," ungkapnya.

"Ranking dunia sama pentingnya bagiku. Tanpa posisi yang bagus, saya akan selalu bertemu para pemain unggulan di babak-babak awal. Drawing yang bagus akan diperoleh para pemain yang menempati ranking 16 besar."

RTR

Sumber :

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Pencak Silat Incar 10 Emas di SEA Games

Posted: 18 Jan 2011 03:10 PM PST

SURABAYA, Kompas.com - Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) mengincar sebanyak 10 medali emas dari 18 nomor yang dipertandingkan pada SEA Games 2011. Ketua Harian PB IPSI Muchdi PR mengatakan, target itu tidak terlalu berlebihan, karena Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah multieven negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Sebagai tuan rumah, target kami jelas ingin juara umum di cabang pencak silat. Untuk itu, PB IPSI akan menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk menghadapi SEA Games," katanya usai menghadiri pembukaan Musyawarah Provinsi IPSI Jatim, Selasa (18/1/11).

Muchdi mengatakan, PB IPSI telah memanggil sebanyak 36 pesilat terbaik hasil kejuaraan dunia pada Desember 2010 untuk mengikuti program pemusatan latihan nasional (pelatnas).

"Dari jumlah itu, nantinya akan dilakukan evaluasi dan sekitar April 2011 mengerucut menjadi 24 pesilat inti yang menjadi tim SEA Games," tambahnya.

Sebanyak 24 pesilat tersebut, selanjutnya akan menjalani program latihan intensif di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, termasuk menjalani agenda uji coba ke luar negeri. Salah satu tempat tujuan uji coba adalah China.

"Olahraga beladiri apapun, salah satu faktor penentu untuk menjadi juara terdapat pada kecepatan atlet. Try out ke China tujuan untuk itu, mengasah kualitas atlet dalam hal kecepatan dan fisik," tambahnya.

Menurut Muchdi, keberhasilan Indonesia menjadi juara umum Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Jakarta pada Desember 2010, merupakan modal berharga untuk menghadapi SEA Games.

Pada kejuaraan dunia yang diikuti sebanyak 40 negara itu, tuan rumah Indonesia berhasil meraih 10 medali emas, lima perak dan enam perunggu. Indonesia mengungguli pesaing kuatnya Vietnam yang merebut delapan emas, delapan perak dan tiga perunggu.

"Vietnam masih akan menjadi pesaing utama Indonesia dalam perebutan emas SEA Games mendatang," ujarnya.

Ketua Umum Pengprov IPSI Jatim Soekarwo menyatakan optimistis pesilat Indonesia bisa kembali berjaya dan merebut juara umum pada SEA Games mendatang.

"Kami berharap pesilat Jatim yang dipanggil pelatnas, mampu memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia dengan menyumbangkan medali emas," katanya.

Dari 36 pesilat yang dipanggil ikut pelatnas, Jatim menyumbangkan sebanyak delapan pesilat dan beberapa di antaranya merupakan peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2010.

ANT

Sumber :

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen