Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inilah Nasihat Adjie untuk Okto

Posted: 04 Feb 2011 08:50 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gelandang serang tim nasional U-23, Oktavianus Maniani, mengaku pernah dinasihati almarhum Adjie Massaid. Ketika itu, Okto memang sempat mangkir dari latihan timnas karena harus membela klubnya, Sriwijaya FC.

"Saya tidak bisa bicara banyak. Namun terakhir dia panggil saya. Dia menasihati saya untuk berbuat yang terbaik bagi Indonesia," ungkap Okto, ketika melayat ke rumah duka bersama dengan timnas U-23 di Komplek Taman Cilandak III, Blok E. No.14, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Meski demikian, Adjie tidak lantas memarahi Okto karena mangkir dari latihan. "Saya tidak dimarahi. Dia kasih nasihat. Dia sosok manajer yang baik. Tersentuh batin saya,"ujarnya.

Okto pun berjanji akan melakukan yang terbaik bagi tim nasional. Meski saat ini Adjie telah tiada, namun, Okto yakin Adjie masih dapat melihat tim nasional. "Dia bisa lihat di sana," ungkap Okto lirih.

Okto sendiri mengaku terkejut saat diberitahu asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro pada dini hari tadi perihal kepergian Adjie tersebut. Pasalnya, ungkap Okto, Adjie baru saja memotivasi dia untuk kembali berlatih di timnas.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jasa Terakhir Adjie Massaid untuk Timnas U-23

Posted: 04 Feb 2011 07:28 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jumat (4/2) Sore itu, di halaman muka kantor PSSI, Adjie Massaid tampak bersenda-gurau dengan sejumlah wartawan, baik elektronik, cetak, maupun online, yang memang tengah menunggu Adjie. Para wartawan sedang menunggu nasib Oktavianus Maniani, seorang pemain timnas U-23, yang dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas tindakan indisipliner. 

Seperti biasa, Adjie dengan senang hati melayani pertanyaan wartawan."Okto adalah pemain timnas U-23. Sudah menjadi tugas saya sebagai manajer timnas U-23 mendampinginya," ujar Adjie. Ia pun memuji Okto yang mau mengakui kesalahannya di hadapan para wartawan. "Itu adalah jawaban sportif yang keluar dari mulut olahragawan," ujar Adjie.

Tak ada yang menyangka wawancara sore itu adalah wawancara terakhir dari Adjie. Usai bermain futsal malam harinya, Adjie terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal di Rumah Sakit Fatmawati Sabtu (5/1) dini hari WIB. Tindakannya mendampingi Okto pada sidang Komdis PSSI kemarin ternyata menjadi jasa terakhirnya untuk timnas merah-putih. Selamat jalan, Adjie Massaid.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan