Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ada Jenderal Bintang Empat, Tim Verifikasi Tidak Tertekan

Posted: 08 Feb 2011 01:18 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Tim verifikasi pencalonan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015 sudah bekerja memverifikasi berkas bakal calon ketua umum PSSI 2011-2015. Gusti Randa, juru bicara tim verifikasi, memastikan bahwa tim verifikasi akan profesional melaksanakan tugasnya dengan berlandaskan pada Statuta PSSI.

''Statuta PSSI tentunya akan menjadi pegangan kita. Semuanya kita kembalikan kepada Statuta PSSI,'' ujar Gusti Randa yang juga menjabat ketua Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI.

Gusti Randa meminta pers dan komunitas sepakbola nasional tidak under-estimate terhadap kerja tim verifikasi. Misalnya, seperti ditulis situs PSSI, tim verifikasi akan berada di bawah tekanan karena adanya pencalonan George Toisutta yang jenderal bintang empat. George Toisutta akan bersaing dengan incumbent Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie dalam perebutan kursi ketua umum PSSI 2011-2015.

Situs PSSI tidak menyebutkan tekanan terhadap tim verifikasi juga bisa datang dari calon lainnya seperti Nurdin Halid. Apalagi, ada orang loyal Nurdin Halid yang bercokol di tim verifikasi. Salah satunya adalah Nugraha Besoes yang menjabat sekretaris tim verifikasi.

Togar Manahan Nero juga masuk dalam tim verifikasi yang diketuai Muhamad Zein. Pada Kongres Tahunan PSSI, Togar pasang badan menghalau Persebaya Surabaya, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang bersikeras ikut kongres karena masih sah sebagai anggota PSSI. "Kalian kan sudah ikut LPI (Liga Primer Indonesia). Jadi, sana ikut kongresnya Arifin Panigoro,'' kata Togar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Emas SEA Games untuk Adjie Massaid

Posted: 08 Feb 2011 12:50 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Timnas u23 Indonesia sudah bertolak ke Hong Kong untuk menggelar laga uji coba sebelum menghadapi Turkmenistan di laga pra-Olimpiade. Selain berambisi lolos ke Olimpiade 2012, timnas u23 Indonesia bertekad meraih medali emas SEA Games 2011 untuk almarhum Adji Massaid.

Seperti dikutip situs PSSI, keberangkatan timnas ke Hong Kong semula akan dipimpin langsung oleh manajer tim Adjie Massaid. Akan tetapi, manajer flamboyan itu kini telah tiada karena mendapat serangan jantung.

Almarhum Adjie Massaid sangat intens dalam mengawal proses latihan timnas pra-Olimpiade. Skuat ini merupakan bagian dari timnas yang akan diterjunkan pada SEA Games 2011.

Adjie Massaid bertekad timnya bisa menggapai gelar juara sekaligus merebut medali emas pada SEA Games 2011. Asisten manajer timnas u23 Indonesia, Adika Nuraga Bakrie, bertekad untuk mewujudkan mimpi Adjie Massaid tersebut.

"Insya Allah saya akan berjuang keras untuk menunaikan tekad mas Adjie almarhum," ujar Andika yang akrab disapa Aga. Seluruh ofisial timnas pra-Olimpiade turut serta pada lawatan ke Hong Kong.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen