Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Stoner Tetap Terpukau Performa RC212V

Posted: 08 Feb 2011 03:06 AM PST

SEPANG – Pembalap anyar Repsol Honda Casey Stoner sudah melakukan beberapa sesi tes uji coba dengan motor barunya RC212V. Tapi, Stoner mengaku masih saja terkejut dengan performa motornya setiap kali melibas lintasan.

 
Rider asal Australia ini mengakui banyaknya perbedaan dari Ducati Desmosedici yang ditungganginya musim lalu, dengan RC212V yang akan menjadi andalannya di musim ini.
 
"Sangat berbeda, benar-benar berbeda. Saya tetap heran ketika mengendarai motor ini. Setiap lap catatan waktu selalu berubah. Dan saat saya tengah berpikir di atas motor, tiba-tiba saya sudah berada di atas garis finis," jelas Stoner sambil tersenyum.
 
"Memang saya masih harus membiasakan diri dan mencari tahu di mana poin terbaik dari semua sudut. Ini karena karakter motor memang sangat berbeda. Tapi, perlahan dan pasti sekarang sudah semakin nyaman," lanjut Stoner seperti dilansir crash, Selasa (8/2/2011).
 
Bersama Ducati yang dibelanya sejak 2007 hingga 2010, Stoner menang di 23 seri pada MotoGP era 800cc. Stoner menjadi juara dunia pada musim 2007 dan tetap menjadi rider papan atas di tiga musim selanjutnya. Untuk musim ini, Stoner masih menjadi unggulan bersama tim Repsol Honda.
 
"Saya punya keyakinan besar dengan motor ini. Ducati memang bukan motor lambat. Saya sudah memenangkan banyak dalam empat tahun terakhir. Ducati juga memiliki karakteristik baik. Biasanya dengan Ducati, saya berjuang untuk menutup di beberapa sudut panjang. Saya harus banyak mengerem agar tidak kehilangan keseimbangan," tutup Stoner.
 
Stoner sukses menjadi yang tercepat pada sesi uji coba hari pertama di tiga sesi uji coba Sepang. Pada hari terakhir, Stoner tercecer 0.054 detik di belakang pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

GP Australia Tetap Digelar Sore

Posted: 08 Feb 2011 02:20 AM PST

MELBOURNE – Kendati mendapat kritikan dari beberapa pembalap Formula One di musim lalu, GP Australia tetap digelar pada pukul 17.00, waktu setempat.

Musim lalu, beberapa pembalap mengeluhkan tentang kelayakan balapan F1 di GP Australia. Masalah penerangan menjadi sorotan utama para pembalap yang mengeluh kondisi lintasan terlalu gelap.

 
"Masalah akan muncul pada lap akhir. Kondisi lintasan terlalu gelap dan cukup berbahaya. Saya memahami FIA telah mengukur intensitas cahaya, mungkin akan dimaksimalkan di musim ini," jelas Michael Schumacher seperti autosports, Selasa (8/2/2011).
 
"Tapi, setidaknya terlihat beberapa panduan di lintasan. Kini, seperti apa kondisi cahaya di sana saya tidak tahu pasti," lanjut pembalap Mercedes GP Petronas ini.
 
Keluhan para pembalap ini tidak disambut baik oleh bos GP Australia Ron Walker. Dia bersikeras bahwa kondisi penerangan tidak berbahaya buat para driver. FIA sendiri sepakat dengan Walker dan tidak meminta Australia untuk menambah intensitas cahaya.
 
Selain Australia, GP Malaysia akan digelar sore hari pada pukul 16.00 waktu setempat. Sementara buat GP India belum diputuskan pukul berapa balapan akan digelar.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen