ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Kiper Bayern Butt Perpanjang Kontrak

Posted: 03 May 2011 11:57 AM PDT

Munich, Jerman (ANTARA News) - Penjaga gawang veteran Bayern Munich Hans-Jorg Butt, Selasa, menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2012, sementara kiper cadangan Thomas Kraft akan meninggalkan klub itu pada akhir musim.

Bayern mengakui mereka sedang berupaya menggaet penjaga gawang Schalke 04 Manuel Neuer, yang mengatakan bahwa klub Royal Blues itu tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2012, namun tetap berkeinginan untuk mempertahankan Butt satu musim lagi.

"Saya akan bekerja sama kerasnya untuk tempat saya di Bayerm, apakah ada atau tidak ada Manuel Neuer di sini," kata Butt, yang tampil memperkuat timnas Jerman untuk keempat kalinya pada Piala Dunia 2010.

"Saya menganggap dia sebagai penjaga gawang terbaik di Jerman, tapi pada saat ini, dia belum di sini," katanya.

Butt, yang akan berusia 37 tahun pada akhir bulan ini, semula akan mengakhiri kontraknya pada Juni, tapi dia mendapat tawaran perpanjangan kontrak atas permintaan pelatih baru Bayern Jupp Heynckes, yang datang dari Leverkusen pada akhir musim.

Butt dua kali digunakan sebagai pemain cadangan di Munich namun kembali mengambil alih posisinya sebagai penjaga gawang utama.

Dia diturunkan ke bangku cadangan pada Januari oleh mantan pelatih van Gaal saat Kraft diberikan kesempatan, namun Butt dikembalikan lagi ke posisinya bulan lalu setelah Van Gaal dipecat pada awal Maret lalu.

Kraft (22) merupakan kiper cadangan Bayern dilaporkan dalam pembicaraan dengan klub divisi dua Hertha Berlin, yang menang promosi ke Bundesliga pekan lalu.

Schalke dan Bayern dilaporkan sedang bernegosiasi mengenai transfer Neuer, dengan klub Schalke mengatakan menginginkan 20 juta euro untuk kiper tersebut sementara Bayern mengatakan hanya ingin membayar tidak lebih dari 14 juta euro.

(SYS/I015/Z002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Irfan Bachdim Penuhi Panggilan Timnas SEA Games

Posted: 03 May 2011 09:07 AM PDT

Irfan Bachdim (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Striker klub Persema Malang Irfan Bachdim memenuhi panggilan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) untuk memperkuat timnas Indonesia pada SEA Games 2011, 11-22 November nanti.

Pemain Indonesia keturunan Belanda yang pada Piala AFF 2010 menjadi salah satu bintang timnas Merah Putih itu telah bergabung dengan 24 pemain lainnya di Hotel Atlet Century Senayan Jakarta.

"Total pemain yang dipanggil sebanyak 47 pemain. Tapi yang tiba disini (Jakarta) baru 25 pemain. Kemungkinan jumlah pemain akan terus bertambah karena malam ini banyak yang datang," kata Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pemain yang dipanggil selanjutnya akan menjalani tes kesehatan dan tes fisik. Untuk tes kesehatan akan dilakukan mulai besok, Rabu (4/5) dan latihan fisik dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Kamis (5/5).

Setelah itu, kata dia, seluruh pemain yang dipanggil akan menjalani Diklat Pembentukan Karakter di Pusdikpassus Batujajar Bandung Jawa Barat, 7-21 Mei nanti sama dengan cabang olahraga lain yang akan diturunkan pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Pelembang.

"Semuanya ikut (Diklat Pembentukan Karakter). Namun ada beberapa pemain yang mendapatkan dispensasi karena mengikuti pertandingan Piala AFC dan Liga Champion Asia (Asia)," kata pelatih Persija Jakarta itu.

Pemain yang mendapatkan dispensasi adalah Kurnia Mega, Dendi Santoso dan Yongky Ariwibowo dari Arema, Mahardiga Lasut, Oktovianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo dan Jajang Mulyana dari Sriwijaya FC. Lucas Madowen, Titus Bonai dan Stevie Bonsapia dari Persipura.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjelaskan, meski belum semua pemain tiba di Jakarta, pihaknya telah memberikan pemaparan kepada seluruh pemain terkait dengan program yang akan dijalankan.

"Kami telah menjelaskan apa saja yang harus dilaksanakan pemain selama menjalani tes maupun pre-pelatnas," katanya usai memaparkan program di Hotel Atlet Century Jakarta.

Pelatih asal Bandar Lampung itu saat ini juga menunggu beberapa pemain naturalasasi. Dengan bergabungnya pemain naturalisasi diharapkan bisa memacu semangat pemain yang menjalani pelatnas.

Setelah menjalani Diklat Pembentukan Karakter di Batujajar, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan di Batu Malang, Jawa Timur, sedangkan untuk pelatihan ke Austria baru akan dilaksanakan usai Lebaran mendatang.(*)
(T.B016/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen