Republika Online

sumber :-

Republika Online


Meski Hanya Raih Satu Gelar, Federer Tetap Merasa Senang

Posted: 03 May 2011 04:41 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Petenis Roger Federer merasa senang dengan penampilannya pada musim 2011 ini. Meskipun musim ini baru meraih satu gelar, Federer mengaku tetap senang menerimanya. Dia hanya berharap bisa berkarier dalam dunia tenis untuk waktu lebih lama lagi.

Berbicara pada turnamen Madrid Terbuka, pemegang 16 gelar Grand Slam itu menyatakan isi hatinya tersebut. ''Ketika Anda sudah mencapai level bagus di dunia tenis, itu membuat Anda semakin memiliki banyak motivasi. Saya hanya berharap bisa mempertahankan level tersebut lebih lama lagi,'' kata Federer.

Federer merebut gelar Doha pada Januari lalu. Dia musim ini memiliki rekor 24 kali menang dan 5 kali kalah. Meskipun demikan, dia harus kehilangan ranking nomor dua dunianya dari Novak Djovokic. Federer kehilangan ranking tersebut setelah tiga kali menelan kekalahan dari Djokovic selama 2011 ini.

''Saya berjuang di Dubai,'' kata Federer. ''Saya di Miami bagus-bagus saja sampai saya bertemu (Rafael) Nadal di semifinal.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

China Absen di Malaysia, Ganda Campuran Berpeluang Besar

Posted: 03 May 2011 04:20 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Turnamen Malaysia Grand Prix Gold 2011 akan digelar di Alor Setar, Kedah, Selasa (3/5) hingga Ahad (8/5). Indonesia berharap bisa kembali meraih gelar dari nomor ganda campuran.

Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memenangi gelar India Terbuka Super Series pada pekan lalu. Selain itu, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadeth berhasil melaju ke final. Peluang kembali meraih gelar pun terbuka lebar karena China absen dalam turnamen tersebut.

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, mengatakan absennya pemain Cina akan membuat persaingan di Malaysia lebih merata. "Ini kesempatan baik bagi pemain muda saya," kata Richard.

Liliyana, yang pernah meraih dua kali gelar juara dunia bersama Nova Widianto, mengatakan bahwa kemenangan di India itu baru awal. Karena itu, Liliyana dan Tantowi tidak ingin lengah.

"Perjuangan saya dan Tantowi masih panjang. Yang penting tetap konsentrasi karena masih banyak pertandingan di depan," kata dia.

Tantowi/Liliyana akan menghadapi Dani Bawa Christanta/Yu Yan Vanessa Neo di babak pertama Malaysia Grand Prix Gold. Sementara itu, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang melaju ke semifinal India Super Series terpaksa absen di Malaysia. Sebab, Rijal mengalami cedera pinggang. Tiga tunggal Indonesia, Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Alamsyah Yunus juga mundur dari ajang berhadiah 120 ribu Dolar AS ini.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen