KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Benfica: Madrid Mau Coentrao? Harganya Rp 373 Miliar

Posted: 07 Jun 2011 05:56 PM PDT

LISBON, KOMPAS.com - Melalui situs resminya Benfica mengumumkan bahwa mereka siap menjual bek Fabio Coentrao (23) kepada klub yang siap membayar minimal 30 juta euro atau sekitar Rp 373 miliar.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Real Madrid menginginkan Coentrao tetapi mereka keberatan dengan permintaan harga Benfica. Mengingat Coentrao sudah menyatakan ingin bergabung dengan Madrid, Benfica disebut bersedia menurunkan permintaan harga mereka.

"Fabio Coentrao adalah pemain Benfica. Tidak seperti pemberitaan di media yang selalu berasal dari sumber yang tak punya nama dan tak berwajah, tak ada kesepakatan semacam itu dengan Real Madrid. Pemain itu memiliki release clause sebesar 30 juta euro dan klub-klub yang menginginkannya tahu itu," kata Benfica.

Sebelumnya, Coentrao yang terikat kontrak sampai 2016 ini, mengatakan bahwa Benfica berusaha mempertahankannya. Namun, menurutnya, ia ingin bergabung dengan Madrid dan minta Benfica menghargai keputusannya.

"Benfica ada di hatiku. Mereka berusaha membuatku bertahan, tetapi keputusan sudah kubuat. Aku berterima kasih kepada Benfica, tetapi Benfica juga harus berterima kasih kepadaku. Aku ingin pergi, pergi ke Real ketimbang ke klub lain," ujar Coentrao. (SCN/BFC)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Oezil Bawa Jerman Ungguli Azerbaijan 2-0

Posted: 07 Jun 2011 05:40 PM PDT

BAKU, KOMPAS.com - Kesebelasan nasional Jerman unggul 2-0 atas Azerbaikan pada lanjutan fase Grup A kualifikasi Piala Eropa 2012, di Stadion Tofik Bakhramov, Selasa (7/6/2011). Jika mampu mempertahankan kedudukan sampai akhir, "Der Panzer" akan memastikan diri tampil di putaran final sebagai juara grup.

Gol pertama diciptakan Mesur Oezil pada menit ke-30. Setelah menguasai bola hasil kerja sama Philipp Lahm dan Benedikt Howedes di luar kotak penalti, melakukan penetrasi dan menembakkan bola masuk sudut kiri bawah gawang Kamran Arhayev.

Pada menit ke-41, Jerman memperbesar keunggulan berkat gol Mario Gomez. Gol bermula dari pergerakan Oezil di sisi kanan pertahanan Azerbaijan yang berujung umpan ke tengah kotak penalti. Dalam kawalan seorang pemain lawan, Gomez berhasil menyepak bola masuk gawang tuan rumah.

Meski tampak superior, Jerman sempat kesulitan, terutama pada sepuluh menit pertama. Selain kesulitan mengembangkan permainan, mereka juga nyaris tiga  kali kebobolan oleh Alkeksandr Chertoganov (7) dan Vuqar Nadirov (9), dan Vurgun Huseynov (10). Sementara eksekusi Chertoganov dan Huseynov diantisipasi Manuel Neuer, bola tembakan Nadirov meleset dari sasaran.

Jerman baru bisa menciptakan ancaman serius ke gawang tuan rumah pada menit ke-18, melalui Toni Kroos. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Setelah itu, kedua kubu berebut bola dan nyaris tak menciptakan peluang berarti sampai terciptanya gol Oezil.

Jerman tampak semakin mengendalikan permainan setelah gol Gomez. Namun, mereka gagal menambah gol sampai peluit turun minum berbunyi.

Susunan pemain:
Azerbaijan:
Kamran Arhayev; Elnur Allahverdiyev, Rashad F Sadygov, Rail Melikov, Ruslan Abbasov, Vurgun Huseynov; Alkeksandr Chertoganov, Rahid Amirguliev, Afram Ismayilov; Vagif Javadov, Vuqar Nadirov

Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Mats Julian Hummels, Benedikt Howedes, Holger Badstuber; Dennis Aogo, Mesut Oezil, Toni Kroos; Lukas Podolski, Mario Gomez, Thomas Mueller

Wasit: Michail Koukoulakis

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan