Republika Online

sumber :-

Republika Online


Indonesia Andalkan Ganda Campuran di Singapura dan Indonesia Open

Posted: 08 Jun 2011 02:56 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ganda campuran akan menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar pada Singapura Open Super Series, 14-19 Juni, dan Indonesia Open Premiere Super Series, 22-26 Juni. Dua turnamen itu menjadi perhitungan poin Olimpiade 2012 London.

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, menargetkan tiga pasangan Indonesia meraih tiket untuk berlaga pada pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Ketiganya yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

"Di India, semuanya masuk semifinal. Memang di dua turnamen itu ada Cina, tapi kita tetap percaya mereka mampu tampil bagus," kata dia.

Richard mengatakan persiapan anak-anak asuhnya sudah berjalan. Rijal yang sempat dihantam cedera pinggang juga mulai berlatih sejak pekan lalu. Liliyana juga sudah kembali mengayunkan raket meski masih dalam masa pemulihan.

Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi memiliki peluang paling besar untuk meraih gelar di dua turnamen itu. Tontowi/Liliyana tampil perkasa pada India Open Super Series dan Malaysia Open Grand Prix Gold bulan lalu.

Richard berharap penampilan pasangan andalan Indonesia it uterus meningkat. Dua kemenangan itu membuat kepercayaan diri Tontowi meningkat. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu juga mulai mengimbangi kemampuan Liliyana.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Chris John Siap Kembali Naik Ring Oktober 2011

Posted: 07 Jun 2011 10:35 PM PDT

Republika/Edwin Dwi Putranto

Chris John Siap Kembali Naik Ring Oktober 2011

Chris John melancarkan pukulan hook kepada Daud Jordan dalam pertandingan The Moment of Truth di PRJ Kemayoran, Jakarta, Ahad (17/4). Pada pertandingan itu, Chris John menang angka dan mempertahankan gelarnya

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, dijadwalkan bakal mempertahankan kembali gelarnya pada Oktober 2011. Promotor Chris John, Raja Sapta Oktohari, mengatakan kalau tidak ada halangan, dirinya mengusahakan Chris John bisa naik ring kembali pada Oktober mendatang.

"Saya siap untuk kembali menjadi promotor Chris John pada pertarungan berikutnya," kata Okto (panggilan akrab Raja Sapta Oktohari).

Raja Sapta Oktohari menjadi promotor Chris John sudah dua kali. Pertama saat Chris John bertarung melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta, 5 Desember 2010. Kedua ketika melawan Daud Yordan di Jakarta pada 17 April lalu.

Ketika ditanya soal lawan dan tempat pertarungan bagi Chris John, dia mengatakan bahwa pihaknya sampai kini masih melakukan negosiasi untuk lawan Chris John. "Kami masih melakukan negosiasi untuk memutuskan lawan yang tepat untuk Chris John," katanya.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut terakhir kali mempertahankan gelar dengan menang angka atas Daud Yordan di Hall D Kemayoran, Jakarta, 17 April 2011.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen