Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hamilton Cemas Vettel Tak Terkejar

Posted: 12 Jun 2011 01:01 AM PDT

MONTREAL – Lewis Hamilton berharap McLaren bisa menunjukkan progres yang signifikan dalam waktu dekat ini. Sang pembalap mulai cemas nantinya dia tidak bisa lagi mengejar ketertinggalan dari jagoan Red Bull Sebastian Vettel.

Teranyar McLaren hanya mampu menempatkan Hamilton dan Jenson Button di posisi kelima dan ketujuh pada kualifikasi GP Kanada. Sebuah raihan yang masih jauh dari harapan mengingat Red Bull berhasil memarkir Vettel dan Mark Webber di tempat terdepan serta keempat.

Berkaca dari hal tersebut, Hamilton langsung mengiba kepada timnya untuk segera melakukan pembenahan. The Briton tidak mau jika nanti dia harus tertinggal jauh dan tidak bisa lagi mengejar Vettel dalam memperebutkan gelar juara.

"Vettel berjalan di jalurnya. Pada rating seperti sekarang kami benar-benar kesulitan mengejarnya," cetus Hamilton.

Tapi saya masih berpikir positif. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, namun saya sungguh berharap ada perbaikan pada mobil," sambungnya seperti dikutip Autosport, Minggu (12/6/2011).

Untuk hasil kualifikasi Hamilton mengakui itu sebagai buruk. Juara dunia 2008 juga menjelaskan kalau mobilnya jauh di bawah performa maksimal.

"Kami sangat lambat pekan ini. Mungkin bukan posisi terburuk, tapi kami sangat berharap bisa lebih baik," tuntasnya.
(msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Catat Waktu Buruk, D'Ambrosio Tetap Balapan

Posted: 12 Jun 2011 12:33 AM PDT

MONTREAL – Meskipun gagal mencapai batas kecepatan pada sesi kualifikasi, pembalap Virgin-Cosworth, Jarome D'Ambrosio tetap diperbolehkan turun pada GP Kanada. Keputusan tersebut diambil oleh stewards setelah mempertimbangkan beberapa aspek.

Sesuai aturan yang berlaku seorang pembalap tidak boleh mengikuti balapan jika mereka gagal mencapai batas kecepatan  107 persen dari pembalap tercepat di Q1. Dalam hal ini D'Ambrosio dinyatakan gagal karena hanya bisa mengukir waktu 1;19.414 dari target 1:18.989.

Diyakini raihan buruk tersebut merupakan efek dari kecelakaan hebat di latihan kedua yang memaksa pembalap Virgin itu mengganti mobilnya.

Dilansir F1 Live, Minggu (12/6/2011) hal itulah yang menjadi pertimbangan utama steward memperbolehkan D'Ambrosio turun ke lintasan. Terlebih rekan satu timnya Timo Glock yang memakai mobil serupa juga mencatatkan hasil memuaskan dengan 1m18.537s.

"24 jam yang berat usai kecelakaan kemarin. Mengembangkan sebuah mobil dalam waktu satu malam merupakan pekerjaan sulit," ujar D Ambrosio.

"Akhirnya saya gagal. Mobil terasa jauh berbeda dengan kemarin. Sementara bagi saya torehan waktu Glock bisa dibilang lebih representatif. Karena Saya juga berterima kasih kepada steward yang memperbolehkan saya tetap tampil," tuntasnya seperti dikutip F1 Live, Minggu (12/6/2011).
(msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen