Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Ketum SOIna Tuntut Kesejahteraan Atlet

Posted: 23 Jul 2011 03:10 AM PDT

JAKARTA – Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna), Pudji Astuti sangat berterima kasih dengan dukungan pemerintah selama ini. Sehingga menambah semangat para atlet untuk berprestasi di tingkat Tunagrahita sedunia. Namun, Pudji mempertanyakan kesejahteraan mereka nantinya setelah berhasil mengharumkan nama negara.
 
Untuk itu dengan diadakannya Musyawarah Nasional (Munas) ke IV merupakan langkah yang tepat untuk mengajak pemerintah bekerja sama. Sebab dukungan pemerintah bagi mereka sangat penting, terutama pada kesejahteraannya. "Setelah mereka berprestasi, apa selanjutnya?" ujar Pudji saat diwawancarai wartawan usai pembukaan Munas, yang digelar di Hotel Acacia, Kramat Raya, Sabtu (23/7/2011).
 
Bagi Pudji, para atlet Tunagrahita ini butuh perhatian lebih, mereka mampu membantu mengharumkan nama bangsa dengan raihan prestasi. Peningkatan peraihan medali menjadi bukti kalau mereka sangat serius dengan apa yang para atlet lakukan.
 
SOIna juga merangkul para keluarga yang memiliki anak tunagrahita dengan yang mempunyai kelebihan di bidang olahraga. Bahkan untuk keluarga para atlet, sekarang diberi peran lebih untuk terkait langsung ke dalam SOIna dan memantau langsung anak-anaknya. Selain itu yang tak boleh dilupakan adalah peran pelatih yang rela membimbing anak-anak tunagrahita dengan sukarela.
 
SOIna pada olimpiade Tunaggrahita tingkat dunia yang berlangsung Juni-Juli 2011, telah mengikuti tujuh cabang olahraga yaitu atletik, bulutangkis, tenis meja, sepakbola, bola bakset, renang, dan Bocce, yakni permainan yang menyerupai bowling namun dimainkan dengan cara dibenturkan ke beberapa sisi lapangan.

(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Vettel Waspada Ancaman Ferrari

Posted: 23 Jul 2011 03:00 AM PDT

NURBURGRING - Hasil kurang memuaskan diraih Sebastian Vettel, sepanjang sesi latihan bebas jelang GP Formula One (F1) Jerman. Pembalap Red Bull Racing kini mewaspadai ancaman Ferrari, yang lebih unggul dibanding timnya.

Seperti diketahui, pada sesi latihan bebas pembuka dan kedua, Vettel tak beranjak dari peringkat tiga. Sang juara bertahan kalah cepat dengan pembalap Ferrari Fernando Alonso, yang mencatatkan waktu tercepat kemudian di posisi runner-up pada sesi latihan kedua, di mana rekan tim Vettel, Mark Webber ambil alih waktu lintasan tercepat.

Sah saja jika fakta tersebut menyisakan kekhawatiran dalam diri Vettel. Pembalap muda Jerman begitu mewaspadai Ferrari dan bertekad meningkatkan performa, demi menjaga posisinya di puncak klasemen pembalap.

"Saya rasa, Ferrari terlihat lebih kompetitif lagi, setelah apa yang kami lihat hari ini dengan kedua mobilnya," cetus Vettel, mengingat rekan tim Alonso, Felipe Massa juga membuntutinya di urutan keempat.

"McLaren sangat sulit dinilai. Jika mereka kembali pada target utama mereka di musim ini, terutama pada bagian knalpot dan blowing, maka kita lihat saja nanti. Bisa saja mereka lebih cepat lagi besok, jadi Anda tidak boleh melupakan mereka," paparnya.

"Sekarang, kami harus duduk kembali, melihat apa yang bisa kami tingkatkan. Tapi tentunya, masih ada ruang yang bisa dikembangkan," tegas pembalap 24 tahun, seperti dilansir Autosport, Sabtu (23/7/2011).
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan