KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Sukses Breakaway, Bono Unggul di Genk

Posted: 13 Aug 2011 03:33 PM PDT

Eneco Tour 2011

Sukses Breakaway, Bono Unggul di Genk

Helena Fransisca | Robert Adhi Kusumaputra | Sabtu, 13 Agustus 2011 | 22:33 WIB

KOMPAS/AGUS SUSANTO

Ilustrasi balap sepeda

TERKAIT:

GENK, KOMPAS.com - Etape kelima Eneco Tour 2011, Sabtu (13/8) diwarnai upaya breakaway atau memisahkan diri tiga pebalap Matteo Bono (Italia) dari tim Lampre - ISD, Sergey Renev (Kazakhstan) dari Pro Team Astana, dan Artem Ovechkin (Rusia) dari Katusha Team dari rombongan.

Ketiganya bertarung menjadi yang tercepat tiba di titik finis yang terletak di puncak pendakian Genk. Namun Bono berhasil unggul dan menjadi yang terdepan di etape kelima sejauh 189,2 kilometer yang dimulai dan berakhir di Genk itu. Renev dan Ovechkin masing-masing finis kedua dan ketiga.

Adapun pebalap Norwegia Edvald Boasson Hagen dari tim Sky Procycling masihlah menjadi pemuncak klasemen. Diikuti Philippe Gilbert (Belgia) dari tim Omega Pharma Lotto, terpaut 12 detik dari Hagen, David Millar (Inggris) dari tim Garmin-Cervelo ada di posisi ketiga terpaut 15 detik dari Hagen.

Posisi keempat masih dihuni Taylor Phinney (AS) dari tim BMC Racing. Minggu (14/8) akan menjadi penentuan pemenang Eneco Tour 2011, balapan sepeda seri World Tour itu.

Semua peserta akan menuntaskan etape pamungkas sejauh 201,2 kilometer yang terentang mulai dari perbukitan di Sittard dan finis di Geleen yang terletak di sebelah selatan Belanda. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Saxo Bank Tanpa Contador

Posted: 13 Aug 2011 03:29 PM PDT

Vuelta a Espana 2011

Saxo Bank Tanpa Contador

Helena Fransisca | Robert Adhi Kusumaputra | Sabtu, 13 Agustus 2011 | 22:29 WIB

AFP/PATRICK HERTZOG

Alberto Contador juara Tour De France untuk ketigakalinya

TERKAIT:

PARIS, KOMPAS.com - Sepekan menjelang gelaran akbar balapan sepeda Vuelta a Espana 2011, tim asal Denmark, Saxo Bank, Sabtu (13/8/2011) mengumumkan tim bakal tampil namun tanpa kampiun Alberto Contador.

Contador selain memutuskan untuk tidak turun di Giro d'Italia 2012, rupanya juga memutuskan untuk melewatkan Vuelta a Espana 2011 yang akan dimulai Sabtu (20/8) di kota Benidorm. Ia memilih untuk fokus menyiapkan diri merebut gelar juara di Tour de France 2012.

Absennya Contador, diikuti pula deretan pebalap Spanyol lainnya. Untuk tiga pebalap sepeda Jesus Hernandez, Benjamin Noval, dan Dani Navarro, mereka absen karena memang sengaja tidak dipilih manajemen tim untuk memperkuat skuad Saxo Bank di Vuelta.

Tim Saxo Bank yang usai gelaran Tour de France 2011 ada di peringkat enam tim World Tour Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), di Vuelta a Espana 2011 bakal turun dengan diperkuat sembilan pebalap.

Mereka adalah pebalap Belgia pemenang Tour of Flanders Nick Nguyens; pebalap spesialis tanjakan asal Denmark Chris Anker Sorensen; pebalap spesialis rute datar asal Argentina Juan Haedo; Jonas Aaen (Denmark); Mads Christensen (Denmark); Volodymir Gustov (Ukraina); Rafal Majka (Polandia); Jaroslaw Marycz (Polandia); dan Nicki Soerensen (Denmark). 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan