Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persib Terus Pantau Greg

Posted: 13 Aug 2011 12:36 PM PDT

BANDUNG – Greg Nwokolo tidak habis diincar Maung Bandung, julukan Persib. Top skor Persija Jakarta musim lalu kembali mausk radar Persib setelah mempertahankan dua pemain asing lainnya Abanda Herman dan Miljan Radovic. Kini manajemen sedang memantau pemain berusia 25 tahun yang juga menjajaki diri sebagai pemain naturalisasi.

Greg sukses menorehkan 13 gol musim lalu saat berkostum Macan Kemayoran, julukan Persija. Namanya saat ini masuk sebagai penyerang subur di Liga Indonesia. Bahkan, bisa jadi Greg bukan lagi berstatus pemain asing jika Badan Tim Nasional (BTN) mewujudkan sang pemain sebagai warga negara Indonesia. Pemutihan paspor asing akan dilakukan PSSI terhadap tujuh pemain pemain keturunan, salah satunya Greg Nwokolo.

Demi mempersiapkan skuad musim 2011/2012, Persib Bandung tidak mau telat melangkah. Kuota pemain asing yang ditetapkan PSSI yakni 3 pemain ditambah 1 pemain Asia tidak menjadi masalah bagi manajemen Persib. Baik Miljan maupun Abanda sudah dipagari untuk tidak keluar dari Bandung.

Mengincar Greg merupakan target manajemen agar penyerang kelahiran Nigeria mempertajam lini depan Pangeran Biru. Musim lalu Persib kurang produktif dalam membukukan gol. Bahkan dari sekian penyerang tidak ada satupun yang berhasil menorehkan dua digit. "Semoga saja kita bisa mendapatkan dia (Greg, red). Sehingga dengan Abanda dan Radovic menjadi pas kalau tidak jadi dinaturalisasi sekalipun," terang Manajer Persib Umuh Muchtar.

Persib nampaknya tidak mau kehilangan kesempatan untuk merealisasikan mantan pemain Persis Solo dan PSMS Medan tersebut datang ke Bandung. Sebab, Persib terbilang sebagai klub yang sudah berpengalaman dalam mendatangkan pemain yang dinaturalisasi. Terakhir, penyerang Cristian Gonzales yang mendapatkan paspor Indonesia pada akhir tahun lalu. "Kalau bisa Greg yang usianya masih 25," tandas Umuh.

Selain Gonzales, BTN akan melanjutkan program kloter kedua naturalisasi yang dipersiapkan untuk Pra Piala Dunia. Mereka adalah Greg Nwokolo (Persija), Victor Igbonefo (Persipura), Johnny Van Beukering, dan Sergio Van Dijk. Greg mengajukan sendiri proses naturalisasi tersebut. (Huyogo Simbolon/Koran SI/edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Bruce Tetap Antusias meski Imbang

Posted: 13 Aug 2011 11:58 AM PDT

NEWCASTLE – Steve Bruce tengah diliputi kebahagiaan. Kendati timnya tidak berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan kontra Liverpool, Bruce mengaku antusias melihat penampilan yang diperlihatkan anak asuhnya sepanjang laga untuk keluar dari tekanan Liverpool di awal babak pertama.

Poin satu yang diraih The Black Cats ini, setidaknya hasil imbang ini mengantarkan mereka untuk sementara waktu bertengger di posisi kelima dalam klasemen sementara. Meskipun, Bruce sendiri menyadari betul timnya mengawali pertandingan dengan buruk setelah tertinggal melalui gol cepat yang disarangkan Luis Suarez di menit ke 12.

Beruntung Sunderland bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Sebastian Larsson di awal babak kedua. "Ya, kami mengawalinya dengan kemungkinan terburuk, membuatnya sangat sulit bagi diri kami sendiri untuk berhasil lolos dari situasi dalam 15 sampai 20 menit pertama, jujur," kata Bruce dalam konferensi persnya sebagaimana dikutip Goal, Minggu (14/8/2011).

"Itu periode yang buruk tetapi semakin lama pertandingan berjalan, kami menghadirkan lebih dari sebuah ancaman bagi mereka dan kami pantas mendapatkan sesuatu dari sana," sambung Bruce.

Dalam kesempatan yang sama, Bruce pun tidak lupa memberikan pujian kepada performa ciamik yang diperlihatkan Larsson untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. "Kami senang memiliki dia. Saya senang dengan bekerja sama dengan dia selama tiga sampai empat tahun dan dia terus berkembang sebagai pemain dan individu," aku Bruce.

"Tentu saja dia salah satu pemain impian manajer di mana dia bisa menempatkan posisi dengan baik baik di kiri atau kanan. Dengan cara apapun yang dilakukannya untuk menandai debutnya dengan gol spektakuler seperti itu," lanjut Bruce.

Dia menambahkan. "Secara keseluruhan, kami sangat senang. Kami menyelesaikan musim di peringkat sepuluh musim lalu. Jadi sangat penting bagi saya memberikan kesempatan kepada pemain muda yang telah mengabdi di klub dengan baik. Saya ingin tetap setia bekerja bersama mereka."
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan