Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Kandaskan Giraldo, Federer Melaju Mulus

Posted: 30 Aug 2011 02:10 AM PDT

Sebastianus Epifany - Okezone

NEW YORK - Roger Federer melaju mulus di babak pertama turnamen Tenis US Open. Tanpa kesulitan Federer menundukkan petenis asal Kolombia, Santiago Giraldo dengan pertandingan tiga set 6-4 6-3 6-2.
 
Dukungan penuh dari penonton yang memadati Artur Ashe Stadium membuat motivasi Federer berlipat ganda. Petenis asal Swiss tersebut merupakan idola publik New York yang memadati stadion dan Federer mengaku menikmati hal tersebut.
 
"Itu adalah atmosfir yang hebat, sambutan dengan tepuk tangan yang hebat ketika saya keluar. Saya sungguh menikmati hal itu. Itu menjadi momen yang saya yakin anda ingin dari latihan untuk pembukaan US Open," tutur Federer seperti dilansir dari Eurosport, Selasa (30/8/2011).
 
"Ketika laga berlangsung, saya pikir saya mulai untuk mendapatkan perasaan kuat dan baik, dan itu perasaan bagus untuk dimiliki. Mereka tidak bisa berkeliling untuk (melihat) lapangan yang berbeda," tambah Federer.
 
Petenis 30 tahun ini merasa tidak bisa menghindar dari pusat perhatian karena permainannya disaksikan banyak orang. Hal ini diakuinya menghasilkan tekanan tersendiri bagi Federer yang mempengaruhi cara bermainnya di lapangan tenis.
 
"Tidak menghindari pusat perhatian. Anda juga cukup merasakan tekanan yang sama itu. Ketika anda melewatkan kesalahan dalam memukul bola, anda menghadapinya dengan berpikir, Yah, semua orang melihat itu. Kini saya seperti orang idiot. Lebih baik tidak melewatkan itu lain kali karena di TV semua orang sedang melihat," tutupnya.
 
(seb)

Buka Suara, Whitmarsh Bela Hamilton

Posted: 30 Aug 2011 12:20 AM PDT

WOKING - Pembelaan bagi Lewis Hamilton datang dari Martin Whitmarsh yang merupakan kepala tim McLaren. Whitmarsh menegaskan timnya tetap percaya pada kapasitas Hamilton dan tidak akan menggantinya dengan pembalap lain.

Pembelaan dari Whitmarsh tersebut datang menyikapi insiden antara Lewis Hamilton dengan pembalap asal Jepang, Kamui Kobayashi ketika balapan di GP Belgia. Pada saat itu, Hamilton itu menabrak mobil yang dikendarai pembalap Sauber asal Jepang dan memaksa Safety Car keluar dan memicu kritik terhadap cara membalapnya.

"Lewis adalah seseorang yang menarik hal-hal ekstrim, dia selalu bergairah, sangat kompetitif, dan pembalap yang menarik. Orang-orang tahu mereka harus cukup berkomitmen untuk bisa melewatinya, begitu juga Hamilton untuk bisa melewati mereka," ujar Whitmarsh seperti dilansir dari PlanetF1, Selasa (30/8/2011).

"Lewis Hamilton membuat Formula Satu menjadi tempat yang menarik, jadi kami semua berharap Lewis bisa terus menjadi salah satu pembalap yang menarik yang pernah kami lihat. Saya tidak ingin menggantinya," papar pria yang menggantikan Ron Dennis di McLaren tersebut.

Pria yang kini menginjak usia 53 tahun ini mengungkapkan bahwa Hamilton kecewa atas hasil yang didapat. Meski begitu, Whitmarsh yakin pembalap 26 tahun itu bisa menghadapinya dan belajar dari kesalahan tersebut.

"Ya, dia kecewa dengan hasil akhir, tetapi Lewis yang baru bisa menanganinya dengan sangat baik. Dia belajar dan berkembang. Dia adalah pembalap yang kompetitif, sama seperti yang dikatakan orang-orang selama karir Ayrton Senna dan Michael Schumacher," imbuhnya.

Untuk insiden kecelakaan tersebut, Whitmarsh pun memaklumi situasi yang terjadi dengan mengatakan, untuk semua komitmen tersebut, bagi pembalap yang kompetitif, kadang itu bekerja, kadang juga tidak.
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan