Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sepatu Rancangan Messi Dibanderol Rp 3 Juta...Ini Keunggulannya!

Posted: 29 Sep 2011 01:32 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - "Kami selama ini mengembangkan sebuah sepatu pintar, yang dapat merevolusi industri sepak bola," ujar Wakil Presiden untuk Sepak Bola Global Adidas, Markus Baumann. Ia mengomentari sepatu F50 hasil rancangan Lionel Messi, sang megabintang Barcelona.

Seperti yang ditulis Mail Online, Messi telah bekerja sama dengan Adidas selama berbulan-bulan untuk membuatnya. Nantinya, sepatu ini dapat merekam data spesifik dari pemain pemakainya melalui sebuah chip inovatif yang disebut miCoach Speed Cell.

Sesuai dengan kemampuannya, harga sepatu ini memang mahal, dan dikhususkan bagi kalangan professional. Dengan berat hanya 165gram, sepatu ini dibandrol dengan harga 245 poundsterling atau sekitar Rp 3,5 juta – sudah termasuk chip.

Baumann menambahkan, yang membuat sepatu ini unik adalah bahwa dalam waktu bersamaan, seorang pemain amatir sepak bola dapat membandingkan kemampuannya terhadap bintang sepak bola profesional.

Pada saat peluncuran, Adidas juga akan merilis aplikasi teknologi gratis yang memungkinkan pengguna melihat kemampuan mereka dalam bentuk video.

Messi Merancang Sepatu Cerdas, Seperti Apa Ya?

Posted: 29 Sep 2011 01:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Megabintang Barcelona, Lionel Messi rupanya memiliki kemampuan lain. Ia tidak hanya mahir mengkreasi gol, namun juga merancang sepatu.

Namun jangan salah. Sepatu yang ia rancang berteknologi tinggi, yang dapat merekam dan mengirim data si pemakai, lalu berguna untuk analisa bagi perkembangan si pemain.

Seperti yang ditulis Mail Online, Messi telah bekerja sama dengan Adidas selama berbulan-bulan untuk membuat sepatu F50. Nantinya, sepatu ini dapat merekam data spesifik dari pemain pemakainya melalui sebuah chip inovatif yang disebut miCoach Speed Cell. Chip ini dipasang di sol bawah sepatu, dan dapat merekam seluruh pergerakan hingga 360 derajat.

Chip dapat merekam data penting lain, seperti kecepatan, kecepatan rata-rata, kecepatan maksimum, jumlah sprint,  jarak, dan tetap aktif hingga 7 jam paska pertandingan. Data kemudian dapat dikirim ke Tablet, PC, dan perangkat lainnya tanpa menggunakan kabel data.

Kebanyakan klub di Eropa telah menggunakan fasilitas ProZone, untuk menganailisa pergerakan pemain selama pertandingan. Sebanyak 8 kamera juga akan dipasang di sudut stadion, dan sanggup mengirim data setiap 10 detik.

Beberapa bintang sepak bola dunia seperti Gareth Bale, David Silva, Adebayor, Ashley Young, Samir Nasri, Luis Suarez, dan Stewart Downing mendapat kesempatan menguji sepatu ini selama sesi pelatihan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan