Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Wenger: Kemenangan ini Sangat Vital!

Posted: 10 Sep 2011 12:38 PM PDT

LONDON - Arsenal berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Swansea City lewat gol tunggal Andrey Arshavin. Alhasil Arsene Wenger sebagai pelatih menyambut gembira kemenangan perdana ini dan menganggapnya sebagai kemenangan vital untuk timnya.

Arsenal memang belum meraih kemenangan sejauh ini. Karena itu menjadi wajar bila The Professor menanggap hasil laga melawan Swansea sangat vital karena mengangkat moral para anak asuhnya dalam persaingan di Premier League selanjutnya.

"Sangatlah vital bagi kami untuk memenangkan laga. Kami memulainya dengan baik dan secara perlahan mengambil alih permainan, namun di babak kedua kami bermain hati-hati. Tidak jarang kami mengumpan bola kembali ke kiper ketika sudah di garis tengah. Kami hanya ingin melebihi garis," ujar Wenger disitat dari Goal, Minggu (11/9/2011).

"Kepercayaan diri pergi dengan cepat dan kembali dengan perlahan. Kami memiliki skuad yang baik ketika semua orang kembali. Kami memiliki peluang tetapi untuk awal kami butuh berlari bersama untuk menunjukkan anda tidak memiliki masalah besar. Secepatnya usai meraih kemenangan, segala hal menjadi berbeda," tambahnya.

Pelatih gaek asal Prancis ini juga menyadari ada yang berubah dalam jumlah pemain yang dimilikinya seusai bergerak aktif di akhir bursa transfer pemain. Hal ini diutarakannya ketika melihat para pemainnya yang duduk di bangku cadangan.

"Sebelum kami membeli para pemain (baru) kami terlihat sedikit ketika para pemain ini absen, yakni Wilshere, Diaby, Song. Namun kini tidak lagi. Lihatkan para pemain di bangku cadangan yang kami punya. Kami memiliki skuad yang besar (jumlahnya)," pungkasnya.
(seb)

Barca Diimbangi 2-2 oleh Sociedad

Posted: 10 Sep 2011 11:04 AM PDT

DONOSTIA-SAN SEBASTIAN - Secara mengejutkan Barcelona berhasil ditahan imbang ketika bertandang melawan Real Sociedad dengan skor akhir 2-2. Dua gol Barcelona dicetak oleh Xavi hernandez dan Cesc fabregas, sementara gol Real Sociedad dicetak oleh Imanol Agirretxe dan Antoine Griezmann.

Barcelona sedari awal pertandingan bermain dengan agresif. Mengandalkan penguasaan bola, El Barca bermain menekan sementara itu Real Sociedad hanya bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik cepat.

Kolaborasi Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez berhasil diteruskan menjadi sebuah gol oleh Xavi Hernandez pada menit ke 10. Hal ini mengejutkan suporter tuan rumah yang memadati stadion Municipal de Anoeta.

Blaugrana nampaknya enggan memberikan para punggawa Erreala menarik napas. Baru berselang satu menit, Barcelona kembali menambah keunggulan. Kali ini gol diciptakan oleh Cesc Fabregas, setelah Alexis Sanchez gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Pada pertengahan babak pertama, Los Azulgrana seperti kehilangan greget dalam permainannya. Hal ini membuat tempo permainan tim Catalan tersebut melambat, dan Real Sociedad berusaha mencuri peluang tersebut namun tidak membuahkan hasil hingga skor bertahan 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, para pemain tuan rumah seakan mendapat suntikan energi baru. Para anak asuh Philippe Montanier bermain lebih lepas dan mulai menekan permainan Barcelona serta mengubah kondisi laga yang kini berjalan lebih imbang karena Sociedan memberikan perlawanan.

Sluruh stadion bergemuruh di menit 59. Pasalnya Real Sociedad berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan dari Agirretxe yang memanfaatkan umpan manis Xabi Prieto.

Barcelona benar-benar dibuat terdiam di menit ke 61. Hal ini dikarenakan La Real berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Antoine Griezmann. Gol ini sendiri tercipta karena kecerobohan Villa dalam memberikan umpan back pass kepada Valdes, dan dicuri oleh Agirretxe yang menchip bola ke gawang Barca. Bola sendiri terkena tiang namun disundul masuk oleh Griezmann.

Sontak seluruh pendukung Real Sociedad bersorak sorai dan hal ini menambah semangat para punggawa La Real untuk mempertahankan hasil dari serbuan serangan Barcelona. Hasil ini sendiri bertahan hingga akhir dan kedua tim membawa pulang satu poin dari hasil imbang 2-2 ini.

Susunan Pemain:

Real Sociedad:- C. Bravo, Dani Estrada, V. Demidov, De La Bella, Inigo Martinez, Xabi Prieto (Cadamuro/70'), M. Mariga (Aranburu/81'), Zurutuza, Illarramendi, Agirretxe (C. Vella/81'), A. Griezmann

Barcelona:- Valdés, Dani Alves, Adriano Correia, Fontàs (Iniesta/80'), Fàbregas, Xavi, S. Keita, Busquets, Thiago Alcântara (Messi/63'), A. Sánchez (Villa/32'), Pedro
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan